Cara riset keyword menggunakan Ahrefs Untuk Pemula

Penelitian kata kunci adalah prinsip dasar SEO. Sebagai pemasar, kami tahu bahwa itu dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs kami dan meningkatkan peringkat pencarian organik. Dengan sejumlah besar alat yang tersedia, mungkin sulit untuk menemukan yang tepat. Saat melakukan penelitian kata kunci untuk klien, sesama Analis SEO memperkenalkan saya untuk bisa dibilang alat terbaik di luar sana - Ahrefs 'Keywords Explorer.

Tutorial ini akan memandu Anda melalui proses penelitian kata kunci dan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengambil keputusan yang dapat ditindaklanjuti dari hasil dengan menggunakan alat Ahrefs. Mengapa Ahrefs? Penghematan waktu:

Dibandingkan dengan pesaing mereka, kemudahan penggunaan Ahrefs dan navigasi minimal yang diperlukan untuk mencapai hasil yang diinginkan adalah apa yang membedakannya. Keputusan berbasis data

Tentu, alat industri lain akan memberi Anda data dan metrik serupa, tetapi Ahrefs memiliki set paling komprehensif. Berbagai alat memungkinkan Anda untuk menangani semua metrik situs web Anda di satu tempat. Di sinilah para pesaing gagal. Klien yang digunakan untuk contoh kami

Situs e-commerce yang ingin meningkatkan penargetan kata kunci di 20 halaman produk teratas situs mereka. Batch URL kecil yang bagus yang dapat kita selami untuk menemukan tren dan melakukan penelitian pesaing. Memilih kata kunci untuk penelitianStart keluar dengan apa yang Anda ketahui

Saat memulai penelitian untuk klien, lihat halaman produk dan periksa judul dan tag H1. Ini memberikan pertanda baik dari apa yang halaman coba targetkan dan mungkin saat ini peringkat untuk (Catatan: juga di mana perbaikan yang paling dapat dilakukan. Kita akan menyentuhnya nanti). Sangat membantu untuk menarik data ini dari screaming frog merangkak dan memiliki judul dan H1 dalam daftar. Kata kunci benih dapat dibuat dengan langsung menggunakan bagian dari judul halaman saat ini atau H1. Berpikir seperti pengguna

Teknik lain yang efektif adalah berpikir seperti pengguna atau pelanggan situs Anda. Misalnya, katakanlah pelanggan ingin membeli botol air aluminium. Pencarian pertama yang terlintas dalam pikiran adalah "botol air aluminium terbaik" atau "merek botol air aluminium". Terapkan metode ini ke beberapa halaman tempat Anda ingin menemukan kata kunci. Teknik ini sangat membantu ketika mencoba menemukan kata kunci ekor panjang. Seperti biasa, letakkan yang Anda buat di daftar lembar terpisah untuk memudahkan dimasukkan ke Ahrefs.See untuk apa peringkat pesaing Anda.

Ahrefs memiliki alat yang hebat untuk ini disebut Site Explorer. Hal ini memungkinkan Anda untuk memasukkan URL apapun dan secara otomatis menghasilkan data pada kata kunci yang saat ini peringkat untuk. Dalam kasus contoh klien, salah satu pesaing utama mereka adalah merek makanan dan keranjang hadiah utama. Mari kita berjalan melalui ini:

Dengan menempelkan URL ke Site Explorer dan menjaga pengaturan "domain" apa pun, Anda akan mendapatkan data kata kunci di seluruh domain, dan bukan hanya URL tertentu. Mengabaikan segala sesuatu yang lain di halaman Site Explorer, Anda kemudian harus menavigasi ke bagian Kata Kunci Organik.

Di bawah ini Anda melihat daftar semua kata kunci yang peringkat pesaing. Secara default, daftar ini diurutkan berdasarkan lalu lintas, tetapi mengklik salah satu metrik yang dapat Anda urutkan berdasarkan metrik itu; baik tertinggi maupun terendah. Akan selalu ada referensi sendiri (atau bermerek) kata kunci tetapi Anda dapat menghapus ini setelah mengekspor data. Fokus pada kata kunci yang berlaku untuk situs Anda. Mendapatkan data

Saya sarankan menggabungkan tiga metode di atas untuk menghasilkan daftar kata kunci. Tujuan akhir untuk sebagian besar penelitian kata kunci adalah untuk mengidentifikasi dan membantu dengan maksud pencari. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat keputusan berbasis data, tetapi pertama-tama, penting untuk memahami apa arti data.

Mengambil kata kunci potensial, masukkan ke Keyword Explorer untuk menganalisis data.

Tempelkan kata kunci ke dalam kotak sisipkan dan simpan negara data pencarian Amerika Serikat. Penting untuk mengubah ini berdasarkan di mana audiens target Anda berada. Perhatikan di bagian bawah Anda juga dapat memilih Daftar Baru yang akan menambahkan / menyimpan kata kunci ini ke dalam daftar unik untuk referensi nanti. Daftar ini sangat membantu jika Anda ingin memiliki set kata kunci yang disimpan berbeda untuk bagian situs web, halaman, atau klien Anda secara umum.

Tab ikhtisar dan metrik sama pentingnya. Tetapi untuk tugas yang ada, mari kita fokus pada tab Metrik. Tab ikhtisar mengumpulkan data itu dari semua kata kunci yang diinput dan memberikan ringkasannya. Sedangkan tab metrik memecah data untuk setiap kata kunci.

Metrik penjelajah MetricsKeywords

Melihat tab metrik, mari kita fokus pada tiga metrik yang paling membantu dan tidak cukup jelas:

  • Skor KD
  • Jilid
  • Fitur SERP
  • Skor KD

    Ini adalah skor spesifik Ahrefs yang menghitung betapa sulitnya untuk menentukan peringkat di 10 hasil teratas untuk kata kunci. Skor dihitung dengan berapa banyak domain rujukan yang dimiliki 10 hasil teratas saat ini untuk kata kunci tertentu. Ini bagus untuk menilai apakah layak ditargetkan atau tidak. Semakin rendah skor KD, semakin sulit untuk peringkat untuk itu. Jilid

    Volume adalah jumlah pencarian per bulan, rata-rata selama 12 bulan terakhir. Metrik ini membantu Anda menentukan seberapa "populer" kata kuncinya. Berhati-hatilah untuk tidak hanya mendasarkan penelitian kata kunci Anda pada volume sekalipun. Hal ini dapat menyebabkan masalah dengan tidak secara akurat mencerminkan maksud pengguna. Fitur SERP

    Ini adalah metrik besar yang (pada saat menulis posting ini) khusus untuk Ahrefs. Ini menunjukkan ikon kecil di samping kata kunci yang akan menjelaskan apa yang muncul di halaman mesin pencari. Misalnya pertanyaan terkait, paket gambar, panel pengetahuan, hasil belanja dll.

    Dengan menggunakan tiga metrik ini untuk daftar 20 kata kunci klien, wawasan yang berarti dapat diperoleh. Keseimbangan antara menemukan kata kunci dengan Skor KD yang dapat dicapai dan volume substansial sangat penting. Gunakan kombinasi data ini untuk keuntungan Anda.

    Sebagian besar pemasar sangat terdorong untuk meningkatkan volume dan klik, sehingga mereka tidak menyadari kata kunci yang mereka targetkan hampir tidak mungkin untuk masuk dalam sepuluh besar karena Anda memerlukan, katakanlah, 50 domain rujukan. Mereka dibutakan oleh fakta bahwa kata kunci memiliki volume tertinggi. Mungkin ada kata kunci yang memiliki volume 10-20% lebih sedikit tetapi hanya membutuhkan lima domain rujukan untuk peringkat, yang jelas merupakan pilihan yang lebih realistis. Hasil yang bermanfaat untuk menemukan kata kunci tambahan

    Setelah menyelesaikan tugas-tugas di atas, lihat daftar dan gunakan tiga metrik untuk menentukan apakah kata kunci yang anda pilih secara realistis layak ditargetkan. Anda sekarang ingin menemukan kata kunci tambahan, berdasarkan yang ada di daftar Anda yang memiliki keseimbangan metrik yang lebih baik.

    Berikut adalah dua hasil yang harus difokuskan pada:

  • Topik Induk
  • Ide Kata Kunci
  • Kedua hal ini dapat ditemukan dengan mengklik kata kunci individu dari daftar Anda. Ini memperluas data pada kata kunci tertentu. Topik induk

    Butter toffee adalah kata kunci yang awalnya ditemukan untuk contoh klien. Anda dapat melihat bahwa topik induk adalah 'resep toffee mentega'. Anda mungkin berpikir mengapa ini topik orang tua? Ini lebih panjang dan lebih kompleks. Ini karena topik orang tua ditemukan dengan mengambil halaman peringkat tertinggi untuk kata kunci asli Anda dan mengambil kata kunci 'terbaik' yang diberi peringkat halaman. 'Terbaik' mengacu pada kombinasi volume dan potensi lalu lintas.

    Jika Anda mengklik topik induk, itu akan memperluas data pada kata itu. Ini juga akan menunjukkan kepada Anda semua kata kunci yang peringkat halaman teratas.

    Kata kunci tambahan yang tercantum memberikan ide bagus untuk orang-orang yang mungkin melayani maksud pengguna dengan lebih baik dan memiliki keseimbangan metrik yang sama.

    Misalnya, dengan 'resep toffee mentega', jelas bahwa halaman klien (yang hanya menargetkan satu kata kunci) dapat menentukan peringkat untuk beberapa kata kunci karena ada banyak yang relevan dalam daftar ini. Ide Kata Kunci

    Hasil dari ini dibagi menjadi tiga kategori: memiliki istilah yang sama, juga peringkat untuk dan saran pencarian.

    Setiap kategori memberi Anda serangkaian ide kata kunci yang berbeda yang relevan atau perluasan kata kunci asli Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana masing-masing kategori ini dihuni, lihat artikel ini dari Ahrefs.Actionable to-dos setelah menemukan kata kunci

    Setelah membuat daftar kata kunci terbaik (menggunakan praktik di atas) untuk halaman produk klien, saatnya untuk mulai mengoptimalkannya. Fokus pada tiga optimasi utama di halaman yang dapat dengan mudah diubah dengan bantuan DevOps atau webmaster.

  • Tag Judul
  • Tag H
  • Deskripsi Meta
  • Optimalkan ketiga elemen HTML ini untuk secara khusus menargetkan kata kunci baru yang berkorelasi dengan setiap halaman produk.

    Misalnya; jika halaman produk lama memiliki H1 berjudul 'Pemenang Penghargaan, Champion Butter Toffee' dan kata kunci baru yang ditargetkan adalah 'Butter Toffee', ganti H1 menjadi 'Butter Toffee | [Nama perusahaan] ' .

    Membuat optimasi on-page ini berdasarkan kata kunci Anda akan memiliki efek potensial yang lebih besar terhadap visibilitas pencarian organik Anda. Jika Anda ingin menguji pengoptimalan ini pada satu set halaman tertentu, pengujian terpisah telah menjadi sangat populer untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut. Bagaimana ini membantu Anda atau bisnis Anda?