Riset Kata Kunci: Panduan Pemula Menggunakan Ahrefs

Sebelum kita menyelam jauh ke dalam seluk-beluk penelitian kata kunci dan bagaimana menemukan kata kunci terbaik untuk bisnis Anda, mari kita pastikan kita memahami dasar-dasarnya. Apa itu penelitian kata kunci?

Penelitian kata kunci adalah proses memahami bahasa yang digunakan target pelanggan Anda saat mencari produk, layanan, dan konten Anda. Ini kemudian melibatkan analisis, membandingkan, dan memprioritaskan peluang kata kunci terbaik untuk situs web Anda. Mengapa penelitian kata kunci penting?

Penelitian kata kunci adalah satu-satunya cara untuk mencari tahu apa yang orang ketik ke mesin pencari. Anda perlu tahu ini untuk menghindari membuat konten tentang hal-hal yang tidak dicari siapa pun. Banyak pemilik situs web membuat kesalahan itu, dan kemungkinan sebagian besar alasan mengapa 90,63% halaman tidak mendapatkan lalu lintas dari Google, menurut penelitian kami.

Penelitian kata kunci juga membantu Anda menjawab pertanyaan seperti:

  • Seberapa sulit untuk peringkat untuk kata kunci ini?
  • Berapa banyak lalu lintas yang mungkin saya dapatkan jika saya memberi peringkat untuk kata kunci ini?
  • Jenis konten apa yang harus saya buat untuk menentukan peringkat untuk kata kunci ini?
  • Apakah orang yang mencari kata kunci ini cenderung menjadi pelanggan saya?

Menemukan jawaban yang tepat untuk pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memilih pertempuran Anda dengan bijak.

Penelitian kata kunci dimulai dengan berpikir tentang bagaimana pelanggan potensial mungkin mencari bisnis atau situs web Anda. Anda kemudian dapat menggunakan alat penelitian kata kunci untuk memperluas ide-ide itu dan menemukan lebih banyak kata kunci.

Ini adalah proses yang sederhana, tetapi dua hal harus benar untuk melakukannya dengan baik:

  • Anda harus memiliki pengetahuan yang baik tentang industri Anda.
  • Anda perlu memahami bagaimana alat penelitian kata kunci bekerja dan bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari mereka.
  • Dalam bab ini, kami akan melalui beberapa cara yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan pengetahuan Anda di kedua bidang tersebut dan menemukan kata kunci yang berpotensi menang untuk situs web Anda dalam prosesnya.

  • Brainstorming kata kunci 'benih'
  • Lihat kata kunci apa peringkat pesaing Anda
  • Menggunakan alat penelitian kata kunci
  • Pelajari niche Anda
  • 1. Brainstorming kata kunci 'benih'

    Kata kunci benih adalah dasar dari proses penelitian kata kunci. Mereka mendefinisikan niche Anda dan membantu Anda mengidentifikasi pesaing Anda. Setiap alat penelitian kata kunci meminta kata kunci benih, yang kemudian digunakan untuk menghasilkan daftar besar ide kata kunci (lebih lanjut tentang itu segera).

    Jika Anda sudah memiliki produk atau bisnis yang ingin Anda promosikan secara online, menghasilkan kata kunci benih itu mudah. Pikirkan saja apa yang orang ketik ke Google untuk menemukan apa yang Anda tawarkan.

    Misalnya, jika Anda menjual mesin dan peralatan kopi, maka kata kunci benih mungkin:

    • kopi
    • espresso
    • Cappuccino
    • french press

    Perhatikan bahwa kata kunci benih itu sendiri tidak akan selalu layak ditargetkan dengan halaman di situs web Anda. Seperti namanya, Anda akan menggunakannya sebagai 'benih' untuk langkah selanjutnya dalam proses ini. Jadi jangan terlalu terobsesi dengan kata kunci benih Anda. Seharusnya hanya membutuhkan beberapa menit untuk menemukannya. Setelah Anda memiliki beberapa ide luas yang terkait dengan topik situs web Anda, lanjutkan ke langkah berikutnya. 2. Lihat kata kunci apa peringkat pesaing Anda

    Melihat kata kunci mana yang sudah mengirim lalu lintas ke pesaing Anda biasanya merupakan cara terbaik untuk memulai penelitian kata kunci. Tetapi pertama-tama, Anda perlu mengidentifikasi pesaing tersebut. Di situlah daftar kata kunci brainstorming Anda sangat berguna. Cukup cari Google untuk salah satu kata kunci benih Anda dan lihat siapa yang berada di halaman depan.

    Jika tidak ada situs web peringkat teratas untuk kata kunci benih Anda seperti situs Anda (atau di mana Anda mencoba mengambilnya), cobalah mencari kueri 'autosuggest' yang relevan sebagai gantinya.

    Kueri 'autosuggest' Google muncul saat Anda mengetik kueri Anda.

    Misalnya, jika Anda menjual peralatan kopi, Anda mungkin menemukan lebih banyak pesaing aktual dalam hasil pencarian untuk "pembuat cappuccino" daripada "cappuccino." Itu karena sebagian besar toko e-commerce seperti peringkat Anda untuk yang pertama, dan peringkat blog untuk yang terakhir.

    Either way, Anda masih perlu menggunakan penilaian terbaik Anda ketika menentukan situs web yang bersaing. Jika Anda melihat merek besar seperti Amazon atau The New York Times peringkat untuk kata kunci benih Anda, Anda tidak harus selalu memperlakukan mereka sebagai pesaing. Selalu cari situs web yang menyerupai milik Anda sendiri — atau di mana Anda mencoba mengambilnya.

    Setelah Anda menemukan beberapa situs web yang sesuai dengan tagihan, Anda dapat mencolokkan situs web ini ke alat intelijen kompetitif seperti Ahrefs 'Site Explorer satu per satu, lalu periksa laporan Halaman Atas. Anda kemudian akan melihat halaman populer mereka dengan perkiraan lalu lintas pencarian bulanan. Laporan ini juga menunjukkan "Kata kunci teratas" setiap halaman. Itulah yang mengirimkannya lalu lintas paling organik.

    Berikut adalah beberapa kata kunci menarik yang kami temukan untuk kedai kopi hipotetis kami, hanya dengan menganalisis satu situs web yang bersaing dengan Site Explorer:

    • Cara menggunakan french press
    • kopi turki
    • moka pot
    • Cara membuat kopi
    • pembuat kopi neapolitan

    Seperti yang Anda lihat, bahkan jika Anda cukup akrab dengan industri Anda, Anda masih dapat menemukan banyak ide kata kunci yang unik dengan mempelajari pesaing Anda yang mungkin tidak akan Anda temukan dari brainstorming saja.

    Jika Anda memeriksa semua pesaing dalam hasil pencarian tetapi masih menginginkan lebih banyak kata kunci, Anda dapat menemukan lebih banyak pesaing dalam laporan Domain Pesaing di Site Explorer. Cukup colokkan salah satu pesaing Anda yang dikenal, dan itu akan menyarankan situs serupa lainnya berdasarkan jumlah kata kunci yang tumpang tindih yang mereka rangking untuk Google.

    Anda dapat mengulangi proses di atas berulang-ulang untuk ide kata kunci yang hampir tidak terbatas.

    Apakah Anda melihat banyak topik yang sudah Anda bahas?

    Jika Anda melakukan penelitian kata kunci untuk situs web yang mapan di industri Anda, Anda mungkin menemukan bahwa Anda telah membahas sebagian besar kata kunci pesaing Anda. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menggunakan alat Content Gap kami. Ini menemukan kata kunci yang satu atau lebih peringkat pesaing, tetapi Anda tidak. Untuk menggunakannya, colokkan beberapa domain yang bersaing ke bagian atas, lalu tempelkan situs Anda ke bidang bawah dan tekan "Tampilkan kata kunci."

    Dapatkan daftar kata kunci yang peringkat pesaingnya, tetapi situs kami tidak, di alat Celah Konten Ahrefs.

    Berikut adalah beberapa kata kunci dari ribuan yang Homegrounds dan Roasty Coffee peringkat untuk, tetapi yourcoffeestore.com tidak:

    • moka pot
    • penggiling kopi manual
    • minyak kopi
    • espresso

    Pelajari selengkapnya tentang melakukan analisis kesenjangan konten di video ini.3. Menggunakan alat penelitian kata kunci

    Pesaing dapat menjadi sumber ide kata kunci yang bagus. Tetapi masih ada banyak kata kunci yang tidak ditargetkan pesaing Anda, dan Anda dapat menemukan ini menggunakan alat penelitian kata kunci.

    Alat penelitian kata kunci semuanya bekerja dengan cara yang sama. Anda mencolokkan kata kunci benih, dan mereka menarik ide kata kunci dari database mereka berdasarkan kata kunci itu.

    Google Keyword Planner mungkin adalah alat kata kunci yang paling terkenal. Ini gratis untuk digunakan, dan meskipun terutama untuk pengiklan, Anda juga dapat menggunakannya untuk menemukan kata kunci untuk SEO.

    Mari kita masukkan beberapa kata kunci benih kami dan lihat apa yang ditendang kembali:

    • barista
    • macchiato
    • kopi irlandia
    • Americano
    • putih datar
    • minuman dingin
    • perkolator
    • kopi turki
    • Arabika
    • k cangkir
    • frappuccino

    Anda akan melihat bahwa Perencana Kata Kunci Google cukup pintar untuk menunjukkan ide kata kunci yang relevan, bahkan jika mereka tidak mengandung kata kunci benih Anda. Ambil "k cangkir," misalnya. Kecuali Anda seorang penikmat kopi hardcore, Anda mungkin tidak akan tahu ini berkaitan dengan kopi.

    Metrik "Persaingan" di Google Keyword Planner tidak ada hubungannya dengan SEO. Ini menunjukkan berapa banyak pengiklan yang bersedia membayar uang untuk menampilkan iklan di hasil pencarian untuk kata kunci itu. Anda tidak harus memperhatikannya jika Anda ingin peringkat organik.

    Di luar Perencana Kata Kunci, ada beberapa alat penelitian kata kunci gratis lainnya. Ini bagus jika Anda memiliki anggaran terbatas, tetapi Anda akan segera menyadari bahwa semuanya sangat terbatas dalam data dan fungsi mereka karena tujuan mereka adalah untuk mengubah Anda menjadi pelanggan yang membayar.

    Jika Anda serius tentang penelitian kata kunci, Anda mungkin juga melewatkan tingkat gratis dan menggunakan alat 'profesional' seperti Ahrefs 'Keywords Explorer langsung dari kelelawar.

    Mari kita masukkan beberapa kata kunci benih kita dan lihat berapa banyak ide yang dihasilkannya.

    Laporan 'Pencocokan Frasa' di Keywords Explorer memberi kita hampir empat juta ide kata kunci hanya dari empat kata kunci benih.

    3,7 juta ide. Dan itu hanya dari laporan "Frasa cocok". Laporan ide kata kunci lainnya cocok dengan ide kata kunci dengan cara yang berbeda.