Cara mengoptimalkan halaman web untuk SEO dan peringkat yang lebih baik di Google

Kami menunjukkan kepada Anda cara mengoptimalkan halaman web Anda untuk SEO. Dengan panduan kami, Anda dapat memberi peringkat lebih baik dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik. Baca terus untuk mengetahui dengan tepat bagaimana caranya. Isi

Lihatlah melalui konten dan jika ada satu aspek yang Anda minati, Anda dapat langsung melompat ke sana. Ada baiknya membaca artikel secara keseluruhan meskipun ketika saya membahas semua masalah berbeda yang ingin Anda lihat ketika Anda mengoptimalkan halaman.

Apakah optimasi on-page masih penting?

Mengoptimalkan URL untuk SEO

- Buat URL Anda dibaca dengan baik

- Kategori dan struktur situs

- Garis Bawahi VS tanda hubung

Mengoptimalkan judul halaman

- Cara menggunakan kata kunci dalam judul halaman

- Membuat judul halaman Anda terlihat bagus di hasil pencarian

- Kata kunci dalam konten

- Keterbacaan

Apakah optimasi on-page masih penting?

SEO on-page menjadi semakin dibayangi oleh faktor off-page. Namun itu tidak berarti tidak penting untuk memiliki tempat SEO on-page Anda. Dengan mendapatkan on-page yang benar Anda meletakkan dasar yang kuat untuk membangun dengan kegiatan lain.

Untuk membuatnya lebih mudah untuk memecah informasi, kami melihat halaman secara terpisah dalam artikel ini. Pada kenyataannya saya akan melihatnya sebagai bagian dari situs web dan memikirkan semua konsekuensi yang mungkin untuk aktivitas di tempat dan di luar lokasi.

Google menggunakan konten on-page untuk mencari tahu tentang halaman tersebut. Jadi kata kunci mana yang peringkat halaman Anda ditentukan oleh konten yang dikandungnya. Dalam hal ini Google memberikan relevansi yang kurang lebih (pengaruh yang diberikan kepada kata kunci mana Anda peringkat untuk) untuk elemen yang berbeda pada halaman.

Untuk artikel ini kita akan menganalisis halaman ini dan bekerja melalui elemen-elemen di dalamnya. Saya menemukan cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan pendekatan 'top down'. Ini membuat semuanya tetap teratur dan membuatnya kecil kemungkinannya kita akan kehilangan sesuatu. Jadi, mari kita mulai dari atas dan pergi dari sana.

Mengoptimalkan URL untuk SEO

URL bisa menjadi sedikit aset yang diremehkan untuk halaman. Tidak hanya memberikan nilai tambahan untuk kata kunci Anda, itu juga muncul dalam hasil pencarian.

Ini berarti URL Anda benar-benar merupakan bagian dari 'iklan' yang muncul untuk situs Anda di hasil pencarian organik. Itu kemudian memiliki pengaruh langsung pada apakah orang memilih untuk mengklik tautan Anda. Perhatikan bahwa Google mempersingkat URL yang lebih panjang, seperti ini, untuk membuatnya ditampilkan dengan rapi. Bagian tengah melompat, meninggalkan bagian yang paling penting bagi pengguna - domain dan halaman.

Buat URL Anda dibaca dengan baik

URL Anda harus dapat dibaca oleh manusia dan masuk akal. Tidak perlu bahasa Inggris yang sempurna tetapi sekilas konten yang Anda harapkan untuk dilihat di halaman harus jelas. Tes yang baik adalah untuk melihat apakah URL Anda mencerminkan judul halaman Anda.

Mari kita lihat URL untuk halaman ini:

https://www.wordtracker.com/academy/learn-seo/on-page-optimization/how-to-optimize-web-page

Hal ini dapat dipecah menjadi bagian-bagian berikut:

https://www.wordtracker.com

  →  

Domain

/akademi

  →  

Golongan

/learn-seo

  →  

Sub Kategori

/on-page-optimization

  →  

Sub Kategori

/how-to-optimize-web-page

  →  

Halaman

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang struktur situs dan elemen lain dalam rincian URL ini, Anda dapat melakukannya dalam artikel ini tentang struktur situs.

Beberapa CMS populer seperti WordPress menggunakan default numerik untuk URL, yang berarti bahwa ketika halaman dibuat, itu diberi kode numerik yang membentuk URL. Untuk SEO ini tidak bagus, Anda ingin itu dapat dibaca manusia. Untungnya, ini cukup mudah untuk diubah. Cukup gunakan opsi permalinks dalam instalasi Anda, yang akan mengubah URL menjadi kata-kata, bukan angka.

Cobalah dan jaga URL halaman Anda pendek, jangan gunakan terlalu banyak kata. 3 sampai 4 adalah angka yang baik tetapi dosis akal sehat yang sehat harus mengarahkan Anda ke arah yang benar. Jelas Anda dapat menggunakan kata-kata yang lebih pendek atau lebih sedikit kata-kata yang lebih panjang. Pastikan itu jelas, gunakan kata kunci utama Anda untuk halaman dan itu benar-benar terlihat bagus di halaman.

Kategori dan struktur situs

Penempatan halaman di situs memiliki dampak pada seberapa relevan Google menganggap kontennya. Hal ini dilakukan melalui struktur situs, dengan konten ditempatkan dalam kategori yang juga relevan dengan peringkat istilah pencarian yang lebih baik. Menamai kategori dan sub-catagories Anda menggunakan kata kunci tidak hanya akan sesuai dengan halaman-halaman itu tetapi juga halaman yang tercantum di dalamnya.

Haruskah saya menggunakan garis bawah atau tanda hubung di URL saya?

Perdebatan mengamuk - mana yang lebih baik untuk SEO, garis bawah atau tanda hubung? Untungnya ada jawaban pasti dari Matt Cutts. Dia adalah kepala Webspam untuk Google, jadi dia juga layak didengarkan. Berikut adalah video dari Matt:

Kemungkinannya adalah ini memiliki dampak yang cukup minimal apakah Anda benar-benar menggunakan tanda hubung untuk memisahkan kata-kata dan menggarisbawahi untuk satu frasa. Praktik terbaik sangat bagus saat membuat halaman baru tetapi saya akan menyarankan untuk tidak kembali ke halaman lama dan mengubah tanda hubung dan garis bawah. Mengubah URL berarti menerapkan pengalihan, yang akan kehilangan nilai lebih dari yang akan diperoleh perubahan ini.

Mengoptimalkan judul halaman

Selanjutnya dari URL saatnya untuk melihat judul halaman - mungkin yang paling disalahgunakan dan salah satu faktor SEO inti on-page terpanjang. Judul halaman Anda adalah elemen pada halaman di mana yang paling penting untuk mencapai keseimbangan antara keterbacaan dan SEO.

Mari kita mulai dengan melihat bagaimana Google menampilkan judul halaman Anda. Cukup cari halaman di Google sehingga muncul dalam hasil. Menggunakan perintah 'info' di Google, kemudian memasukkan URL halaman, akan menampilkan hasilnya tanpa personalisasi:

Kita dapat melihat bahwa ada beberapa hal yang terjadi di sini, jadi kita akan melaluinya. Mari kita mulai dengan pemotongan:

Panjang judul halaman apa yang akan ditampilkan Google?

Anda dapat melihat bagaimana bagian akhir dari judul dipotong, jadi terputus dan diikuti oleh beberapa titik. Ini karena ada batas karakter maksimum untuk apa yang dapat ditampilkan Google dalam hasilnya. Ini bervariasi pada jenis hasil dan karakter aktual yang Anda gunakan. Ini karena sebenarnya batas piksel, jadi ruang yang harus dimainkan Google ditentukan dalam piksel (512 jika Anda tertarik). Gunakan huruf yang lebih luas dan Anda akan memuat lebih sedikit karakter.

Kecuali Anda seorang desainer web, Anda tidak mungkin berpikir dalam piksel dan jauh lebih mudah untuk berpikir dalam karakter. Saya selalu menggunakan batas nominal 69. Anda harus dapat memasukkan 69 dari semua kecuali karakter paling gemuk ke dalam 512 piksel Anda.

Cara menggunakan kata kunci dalam judul halaman

Judul halaman adalah elemen on-page yang paling penting untuk kata kunci Anda (kecuali jika Anda menghitung salinan tubuh sebagai satu elemen). Anda perlu memastikan istilah inti Anda ditempatkan dalam judul Anda dengan istilah yang paling penting di depan. Mari kita lihat judul untuk halaman ini:

Cara mengoptimalkan halaman web untuk SEO dan peringkat yang lebih baik di Google | Akademi Wordtracker

Anda dapat melihat bahwa kami memiliki CMS kami diatur sehingga merek kami ditambahkan di akhir judul halaman. Ini adalah taktik yang baik karena itu berarti bagian yang paling mungkin untuk dipotong dari hal-hal yang paling sedikit. Beberapa sistem menempatkan merek di bagian depan judul halaman. Saya akan menyarankan untuk tidak melakukan ini karena Anda menggunakan ruang berharga dengan kata kunci yang berulang dan bernilai rendah. Kata kunci yang ditempatkan di bagian depan judul juga membawa nilai lebih dari yang ada di akhir.

Kami telah menggunakan format 'Cara' untuk judul karena pencarian ini populer dan cara yang bagus untuk menangkap lalu lintas organik untuk situs Anda. Jika Anda ingin menarik kunjungan baru, ini adalah cara yang efektif untuk melakukannya. Anda benar-benar dapat mencari 'pertanyaan kata kunci' di Wordtracker Keyword Tool untuk melihat pertanyaan mana yang paling populer yang diajukan orang di niche Anda. Ini adalah cara yang sangat kuat untuk menghasilkan konten yang berperingkat baik dan menangkap lalu lintas baru.