Cara Meningkatkan Domain Authorit: Memeriksa dan Meningkatkan Metrik Situs

Mengetahui kepengarangan domain Anda dapat membantu Anda membuat atau meningkatkan rencana pemasaran Anda. Tapi bagaimana Anda tahu apa otoritas domain Anda?

Mari selami apa metrik ini dan beberapa tips untuk memilih pemeriksa otoritas domain yang sempurna untuk bisnis Anda. Apa itu Otoritas Domain?

Otoritas domain (DA) mengacu pada jumlah backlink yang relevan  tautan ke situs web Anda dari situs terkemuka lainnya  situs Anda miliki. Relevansi backlink tersebut juga berkontribusi pada skor Anda.

Moz menciptakan metrik Otoritas Domain untuk membantu bisnis mencari tahu di mana mereka dapat peringkat pada halaman hasil mesin pencari (SERPs). Mereka memperkirakan peringkat halaman yang mungkin melalui beberapa saluran, "termasuk menghubungkan domain root dan jumlah total tautan, ke dalam skor DA tunggal. Skor ini dapat membandingkan situs web atau melacak 'kekuatan peringkat' situs web dari waktu ke waktu.

Beberapa merek berwibawa bahkan tanpa tampak mencoba. Ini karena kata kunci yang secara alami ada di situs web mereka akan membawa bobot.

Misalnya, situs film IMDB memiliki DA tinggi karena kata kunci yang relevan secara alami terintegrasi di seluruh situs. Kata kunci terkait sekunder juga lazim.

Ketika Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang istilah yang Anda anggap otoritatif, Anda dapat mengoptimalkan situs Anda dengan lebih baik.

Tapi itu bukan hanya kata kunci - semakin baik backlink Anda, semakin baik peluang Anda meningkat di DA.

Otoritas domain ditentukan pada skala logaritmik. Ini berarti metrik solo tidak akan selalu meningkatkan atau mengurangi skor ke tingkat yang sama. Semakin penting metrik, semakin besar efek yang mungkin dimilikinya. Mengapa Saya Harus Peduli Dengan Otoritas Domain?

Meskipun Google tidak menggunakan otoritas domain dalam peringkat mereka, tetapi sebuah studi oleh Ahrefs menemukan korelasi antara peringkat DA dan SERP.

Hasil penelitian ini menunjukkan DA mungkin merupakan metrik yang berguna untuk mengukur berapa banyak lalu lintas organik yang mungkin Anda terima dari Google.

Jika Anda ingin menumbuhkan peringkat SEO Anda, pertimbangkan untuk meningkatkan strategi otoritas domain Anda. Namun, perlu beberapa saat untuk mengembangkan otoritas, jadi jangan khawatir jika Anda tidak segera melihat hasilnya. Apa itu Skor Otoritas Domain yang Baik?

Skor otoritas domain berkisar dari satu hingga 100. Bila Anda memiliki skor otoritas domain yang lebih besar, kemungkinan besar Anda akan melihat peningkatan lalu lintas web dan peringkat SERP.

Ketika Anda memulai debut situs web baru, otoritas domainnya adalah satu. Moz menunjukkan situs dengan banyak tautan eksternal biasanya lebih tinggi ketika datang ke DA, sementara situs bisnis kecil dan mereka yang memiliki lebih sedikit inbound link umumnya memiliki skor DA yang lebih rendah.

Ukuran yang kuat untuk situs Anda adalah mengukurnya terhadap situs lain yang sebanding atau serupa. DA Anda dapat berfluktuasi dari waktu ke waktu dan, dengan begitu banyak bagian yang bergerak, mengidentifikasi mengapa itu berubah dapat menjadi tantangan. Tapi jangan menyerah.

Moz menyoroti beberapa faktor yang dapat mempengaruhi skor Anda.

Bisa jadi pertumbuhan profil tautan Anda belum terlihat oleh indeks mereka.

Lain terjadi ketika situs otoritas yang lebih tinggi mengalami pertumbuhan besar dalam jumlah tautan, yang dapat mengubah proses penskalaan. Fluktuasi semacam ini dapat lebih signifikan berdampak pada otoritas domain di ujung bawah.

Anda mungkin juga telah mendapatkan tautan dari situs yang tidak berkontribusi pada peringkat di Google. Jika Moz merayapi jumlah domain tautan yang berbeda dari yang terjadi terakhir kali melalui situs Anda, hasilnya mungkin akan terpengaruh. Bagaimana Anda bisa menaikkan skor Otoritas Domain Anda?

Meningkatkan DA Anda adalah proses jangka panjang, tetapi ada beberapa cara untuk melakukannya.

Pertama, melakukan audit link. Proses ini melibatkan memastikan bahwa tautan ke situs web Anda valid dan tidak termasuk taktik SEO topi hitam. Cobalah Ubersuggest untuk mendapatkan wawasan tentang skor domain Anda, jumlah backlink saat ini, dan domain rujukan.

Backlink, yang merupakan tautan dari situs web lain ke situs web Anda, memengaruhi peringkat SEO — meskipun backlink tidak semuanya dibuat sama.

Apakah Anda tahu cara mendapatkan tautan berkualitas tinggi? Cobalah alat backlink gratis kami, Backlink, untuk memulai. Antara lain, ini akan menunjukkan kepada Anda situs mana yang terhubung ke pesaing Anda daripada anda.

Berbagai filter memudahkan untuk menilai peluang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ini juga bermanfaat untuk mencari direktori lokal atau daftar "terbaik" yang dapat menampilkan bisnis Anda. Situs-situs ini sering menambahkan bisnis baru. Bagaimana Anda memeriksa otoritas domain Anda?

Ada beberapa alat otoritas link di luar sana. Bagaimana Anda tahu mana yang tepat untuk Anda?

Alat Ulasan SEO memiliki pemeriksa otoritas domain dasar. Ini melihat otoritas (berdasarkan kuantitas dan kualitas backlink) dan konten.

Metrik lain yang diukur dengan alat ini termasuk usia situs web dan skor media sosial. Skor media sosial Anda berkaitan dengan seberapa aktif profil sosial Anda dan berapa banyak saham yang diterima konten Anda.

Otoritas halaman juga diukur. Metrik ini seperti DA, kecuali melihat halaman tertentu daripada seluruh situs. Otoritas halaman juga dihitung pada skala logaritmik satu hingga 100.

Jika Anda ingin memeriksa beberapa situs sekaligus, Free Bulk DA Checker Linkgraph mungkin merupakan pilihan yang sempurna. Alat ini memungkinkan Anda untuk memeriksa metrik DA dan spam hingga 10 URL sekaligus.

Jika Anda ingin memeriksa lebih banyak domain, Rankz's SEO Rank Tracker memungkinkan Anda memeriksa ratusan sekaligus. Mereka juga menawarkan pemeriksa backlink, monitor backlink, dan pemeriksa ketersediaan domain.

Moz memiliki alat analisis SEO domain gratis yang komprehensif. Ini menampilkan halaman atas berdasarkan tautan, tautan yang ditemukan dan hilang, domain tautan teratas, dan kata kunci berdasarkan perkiraan klik. Tentu saja, Anda juga dapat menemukan beberapa informasi ini menggunakan Ubersuggest juga.

Misalnya, ketika Anda mencari DA neilpatel.com di Moz, terungkap itu adalah 88, dan ada 69.900 domain penghubung (yaitu, backlink). Ada juga lebih dari 269.000 kata kunci yang peringkat situs, dan skor spam hanya 1%.

Alat ini kemudian memecah halaman situs yang paling penting berdasarkan otoritas halaman dan domain top-linking lainnya. Anda juga dapat menemukan metrik seperti kata kunci peringkat teratas, kata kunci berdasarkan perkiraan klik, cuplikan unggulan teratas, kata kunci bermerek, dan banyak lagi.

Anda juga dapat melihat rincian pesaing menggunakan kata kunci Anda. Anda kemudian dapat mengambil domain yang bersaing dan mencolokkannya ke checker massal seperti yang disebutkan di atas. Bagaimana Anda Mengintegrasikan Otoritas Domain Anda ke dalam Strategi SEO Anda?

Setelah Anda menentukan skor otoritas domain Anda dan faktor-faktor yang mempengaruhinya, apa yang harus Anda lakukan selanjutnya?

Mulailah dengan backlink. Anda ingin memberi situs lain alasan untuk menautkan ke situs Anda.

Jika Anda mengkhususkan diri dalam sesuatu yang unik atau menawarkan opsi baru untuk produk atau layanan, itu bisa menjadi awal yang baik. Bekerja untuk memberikan informasi yang lebih baik tentang niche Anda daripada pesaing Anda.

Mungkin juga bijaksana untuk berkolaborasi dengan usaha kecil dengan siapa Anda dapat menjalin kemitraan yang saling menguntungkan.

Jangkau perusahaan dengan siapa Anda sudah memiliki hubungan juga. Lihat apakah ada cara Anda dapat mendukung kehadiran online masing-masing. Bertukar testimonial hanyalah salah satu dari banyak taktik yang dapat Anda gunakan.

Anda juga harus menjelajahi konten yang ada untuk peluang menambahkan tautan. Misalnya, jika Anda menyebutkan kedai kopi, tautkan ke situs web mereka. Jika mereka memantau lalu lintas web mereka, mereka akan melihat Anda terhubung dengan mereka dan mungkin merasa cenderung untuk membalas budi.

Tentu saja, Anda ingin memastikan semua backlink yang Anda terima berkualitas tinggi. Lebih baik memiliki beberapa backlink berkualitas daripada satu ton yang tidak efektif.

Posting tamu di situs lain juga dapat membantu mendapatkan nama dan situs Anda di luar sana. Namun, beberapa situs lebih cocok untuk ini daripada yang lain.

Saat menilai blog mana yang akan menjadi tamu, periksa apakah tautan mereka "ikuti" atau "nofollow." Ini dapat memengaruhi seberapa besar nilai tautan, meskipun semua tautan akan membantu pengguna masuk ke situs web Anda, jadi juga pikirkan tautan sebagai alat lalu lintas branding dan rujukan juga.

Anda juga harus melihat DA dan PA mereka untuk halaman target, berapa lama posting mereka, dan siapa audiens mereka. Jika tujuan mereka tidak mirip dengan Anda, posting tamu mungkin tidak sepadan dengan waktu.

Aspek menumbuhkan otoritas domain Anda ini tumpang tindih dengan strategi pemasaran konten Anda. Sebagian besar perusahaan sekarang memiliki blog atau outlet serupa di situs web mereka — jadi, jika tidak, pertimbangkan untuk memulai sesuatu seperti ini.

Semakin banyak konten yang Anda buat secara teratur, semakin besar kemungkinan Anda untuk menentukan peringkat. Pertanyaan Umum Otoritas DomainApakah otoritas domain?

Otoritas domain adalah metrik yang dibuat oleh Moz untuk menentukan seberapa memiliki reputasi dan otoritatif suatu domain. Dibutuhkan banyak faktor dalam mempertimbangkan, termasuk backlink, lalu lintas, dan banyak lagi. Bagaimana saya bisa meningkatkan otoritas domain saya?

Lebih banyak backlink dan lalu lintas yang lebih baik dapat membantu meningkatkan otoritas domain. Sangat penting untuk fokus menjadi sumber daya yang besar bagi pengguna. Bagaimana cara memeriksa otoritas domain saya?

Buka alat pemeriksa otoritas domain Moz untuk menentukan jumlah otoritas domain Anda saat ini. Seberapa sering saya harus memeriksa otoritas domain saya?