Strategi membangun tautan yang sukses dalam 6 langkah mudah

Link sangat penting untuk SEO. Oleh karena itu, membangun tautan pasti harus menjadi bagian dari strategi SEO Anda. Tetapi yang lebih penting, membangun tautan harus menjadi bagian dari strategi pertumbuhan Anda. Karena dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak lalu lintas dan menarik pemirsa baru ke situs web Anda. Pastikan untuk menjauh dari praktik buruk. Menggoda karena ini mungkin, mereka hanya akan menyakiti peringkat Anda. Dalam posting ini, kita akan membahas 6 langkah dalam menciptakan strategi membangun tautan yang sukses. Strategi yang akan memberi Anda tautan yang tepat dan audiens yang tepat ke situs web Anda. Membangun tautan sebagai bagian dari strategi pertumbuhan Anda

Pada dasarnya, membangun tautan bermuara pada mendapatkan situs web lain untuk ditautkan ke halaman Anda. Ketika dilakukan dengan benar, dan dari perspektif SEO holistik, tautan ini dapat membantu halaman Anda berperingkat lebih tinggi dalam hasil pencarian Google. Namun, itu bukan satu-satunya hal yang dilakukan tautan ini:

Tautan yang bagus, pertama dan terutama, mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.

Tautan yang baik akan membantu mendapatkan lebih banyak lalu lintas (rujukan) ke situs Anda. Ketika Anda mengembangkan strategi membangun tautan Anda, cobalah untuk mengingat bahwa tautan diciptakan untuk mengirim pembaca dari halaman yang saat ini mereka lihat ke halaman lain yang mungkin mereka nikmati juga. Itu sebabnya Anda harus menggunakan membangun tautan sebagai strategi untuk menjangkau audiens yang tepat dan fokus untuk mendapatkan tautan dari situs yang benar-benar akan menghasilkan lalu lintas ke situs Anda sendiri. 6 langkah dari strategi membangun tautan yang sukses1. Kenali audiens Anda

Jika Anda ingin menarik lebih banyak orang ke situs web Anda, Anda perlu mengetahui dua hal: seperti siapa audiens Anda saat ini dan seperti apa audiens ideal Anda. Ini akan membantu Anda mempertahankan dan memperluas audiens Anda saat ini dan menjangkau audiens baru yang tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Lakukan riset untuk mengenal audiens Anda. Ini tidak hanya akan membantu Anda memahami mereka dengan lebih baik, tetapi juga memungkinkan untuk menentukan siapa audiens yang Anda inginkan dan apakah Anda menjangkau mereka sekarang.

Untuk memberikan contoh: di Yoast, kami memulai dengan audiens yang terutama terdiri dari pengembang web. Namun, kami ingin memperluas audiens kami ke kelompok pengguna WordPress yang lebih umum (sambil menjaga audiens awal kami). Jadi kami menyesuaikan konten kami dengan kelompok orang yang lebih luas ini. Tetapi untuk menjangkau audiens baru kami, kami juga perlu mendapatkan tautan dari situs web lain di mana pengguna WordPress ini dapat ditemukan. 2. Buat daftar situs yang menarik bagi audiens Anda

Ketika Anda tahu siapa audiens yang Anda inginkan, saatnya untuk membuat daftar situs web yang dapat membantu Anda menjangkau mereka. Temukan situs web yang sudah menarik bagi audiens ini. Tautan dari situs web ini dapat membantu Anda menjangkau orang-orang yang mungkin tertarik dengan situs web Anda, tetapi belum mengetahuinya.

Perhatikan bahwa Anda tidak ingin link dari setiap situs web yang ada. Tautan dari situs web spam atau situs web yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan niche Anda sama sekali tidak berharga. Dalam beberapa kasus, bahkan bisa menjadi bumerang dan melukai peringkat Anda. Tinggal jauh dari situs spam, membayar untuk link Anda dan membangun link lainnya DON'Ts. Membangun link bukan hanya tipuan. Mendapatkan tautan ini harus terasa seperti upaya pemasaran normal dan bagian dari pendekatan SEO holistik. Menulis konten yang hebat

Untuk mendapatkan situs web lain untuk ditautkan ke konten Anda, Anda harus memiliki konten yang benar-benar membuat mereka ingin menautkan ke halaman Anda. Ini berarti Anda perlu membuat konten berkualitas. Saya tahu, itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tetapi pikirkan tentang apa yang akan menarik bagi audiens Anda, apa yang ingin mereka ketahui dan sudut pandang unik apa yang Anda tawarkan. Jika Anda menjual produk atau layanan, jangan hanya menulis tentang mengapa itu sangat mengagumkan dan bahwa mereka pasti harus membelinya. Buat konten yang menjawab pertanyaan yang dimiliki audiens Anda, atau selesaikan masalah yang mereka hadapi. Berikan mereka informasi yang mereka cari dan Anda tidak hanya akan membangun kepercayaan, tetapi Anda juga akan mendapatkan lebih banyak tautan ke halaman Anda karena situs web lain akan melihat nilai konten Anda.

Selain itu, Anda perlu mempertimbangkan keterbacaan konten Anda. Pastikan halaman dan artikel Anda terstruktur dengan baik dan ditulis dengan baik. Jika Anda memerlukan lebih banyak panduan ketika datang untuk membuat konten yang hebat, kami memiliki banyak posting blog tentang konten SEO dan bahkan kursus pelatihan copywriting SEO. Mencocokkan konten dengan situs web

Ketika Anda puas dengan konten yang telah Anda tulis, saatnya untuk menyelam ke dalam daftar situs web yang Telah Anda buat selama langkah ke-2. Situs web mana yang akan ditautkan ke konten yang telah Anda buat? Anda mungkin merasakan dorongan untuk hanya mengirim semua yang telah Anda buat ke setiap situs di daftar Anda, tetapi ini mungkin akan merusak peluang Anda bagi siapa pun yang menautkan ke konten Anda. Orang tidak punya waktu untuk membaca 5 posting blog dan memutuskan mana yang mereka sukai, ditambah Anda mungkin tampil sebagai spam.

Pilih dengan bijak dan berusahalah untuk menemukan situs web yang sesuai dengan topik spesifik posting atau halaman blog Anda. Situs web ini mungkin akan lebih bersedia untuk ditautkan, karena posting blog Anda sesuai dengan konten mereka. Lebih penting lagi, pengunjung yang akan datang ke situs web Anda setelah tautan itu benar-benar akan tertarik dengan konten Anda (membuat peluang konversi dan kunjungan berulang jauh lebih tinggi). Juga bagus untuk diketahui: jika Anda memiliki pendekatan kata kunci ekor panjang (menulis tentang subjek kecil dan niche) jumlah situs web yang akan cocok akan kecil. Ini tidak selalu merupakan hal yang buruk, karena konten yang sangat spesifik juga dapat berarti bahwa beberapa situs web ini lebih bersedia untuk menautkan ke konten Anda. 5. Jangkau

Setelah memutuskan situs web mana yang ingin Anda hubungi, saatnya untuk menjangkau mereka. Anda dapat mengirim email, tetapi media sosial seperti Twitter juga merupakan cara yang bagus untuk menghubungi orang. Untuk meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan backlink itu, Anda harus tahu situs web dan audiens yang mereka layani. Ini membantu Anda menjangkau secara pribadi, yang ingin Anda lakukan. Jangan pernah mengirim email otomatis atau pesan langsung. Kirimi mereka email sopan di mana Anda memberi tahu mereka tentang konten Anda dan minta mereka untuk menempatkan tautan ke konten Anda. Harap dicatat bahwa sering, Anda tidak akan mendapatkan jawaban sama sekali.

Untuk meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tautan ke halaman Anda, Anda perlu menjelaskan mengapa konten Anda unik. Mencoba untuk mendapatkan link untuk posting blog yang sangat mendasar dan bisa saja ditulis oleh siapa saja, cenderung tidak berhasil daripada ketika Anda memberikan konten yang unik. Konten yang hanya dapat ditemukan orang di situs web Anda. Yang sedang berkata, jangan membuat email Anda terlalu lama, karena ini akan mengakibatkan orang tidak membacanya sama sekali.

Menjangkau orang atau situs web tertentu adalah salah satu cara untuk mendapatkan tautan ke konten Anda. Cara lain yang bagus untuk mendapatkan tautan, dan menjangkau pemirsa baru pada saat yang sama, adalah dengan menggunakan media sosial. Pastikan Anda membagikan konten baru Anda melalui platform sosial seperti Twitter. Bahkan mungkin mengirim beberapa tweet ke orang-orang tertentu yang mungkin menyukai artikel Anda. Facebook juga merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan eksposur untuk artikel Anda, itu juga memberi Anda pilihan untuk mempromosikan konten Anda dan menjangkau orang baru. Ketika orang menyukai, berbagi, dan berbicara tentang konten Anda di media sosial, Anda pasti akan menerima lebih banyak tautan juga. Membangun tautan untuk situs eCommerce

Jika Anda memiliki situs eCommerce, membangun tautan dilengkapi dengan serangkaian tantangannya sendiri. Sebagian besar situs web tidak begitu bersemangat untuk menautkan ke halaman yang menjual produk. Itu sebabnya Anda perlu membuat konten yang tidak berfokus pada penjualan produk Anda. Fokuskan konten Anda untuk membantu audiens Anda dengan apa pun yang terkait dengan produk Anda. Jawab pertanyaan mereka, tunjukkan keahlian Anda tentang masalah ini dan buat konten yang sangat menarik bagi audiens Anda.

Jika Anda menjual mesin pemotong rumput, tulis artikel tentang topik-topik seperti 'Cara menyiapkan kebun Anda untuk musim panas' di mana Anda benar-benar mendiskusikan lebih dari sekadar memotong rumput. Atau jika Anda menjual furnitur, tulis artikel tentang tren terbaru dalam desain interior. Jenis konten ini jauh lebih dapat dibagikan untuk orang lain di luar perusahaan Anda. Yang akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan tautan yang relevan. Menjangkau ke jaringan Anda

Cara mudah untuk mendapatkan beberapa backlink ke situs web Anda adalah dengan menghubungi mitra bisnis Anda. Mungkin salah satu blog Anda menarik bagi mereka untuk ditautkan. Atau mungkin Anda bahkan dapat menulis blog tamu untuk situs web mereka. Hal ini dapat lebih mudah untuk menghubungi orang-orang yang Anda berada dalam bisnis dengan. Pastikan backlink relevan dan tidak merasa dipaksakan. Seperti yang kami katakan sebelumnya, membangun link harus selalu terasa alami. Membangun tautan untuk blogger

Membangun tautan untuk blogger bisa sulit. Apalagi jika Anda baru memulai. Tapi itu dapat membantu Anda menumbuhkan pengikut Anda dan bertemu blogger lain yang dapat membantu Anda. Alih-alih mengirim email kepada seseorang dan meminta tautan kepada mereka, Anda juga dapat bergabung dengan grup di Facebook atau memulai blogging tamu. Grup Facebook