Cara Meningkatkan SEO On-Page: 7 Perbaikan SEO untuk Hasil Meroket

SEO on-page sangat penting untuk keberhasilan situs web apa pun, dan jika Anda membaca halaman ini, Anda mungkin sudah tahu dampak besar kampanye SEO on-page yang sukses terhadap bisnis Anda.

Terlepas dari apakah Anda memiliki kampanye SEO on-page yang ada, atau Anda mulai dari awal dengan situs web baru, kami di sini untuk berbicara tentang cara meningkatkan SEO on-page.

Halaman ini adalah untuk Anda jika:

  • SEO on-page Anda saat ini sudah usang
  • SEO on-page Anda saat ini tidak mendorong hasil
  • Anda baru saja membangun situs web baru dan membutuhkan strategi SEO on-page

Jika Anda ingin berbicara langsung dengan spesialis pemasaran tentang cara meningkatkan SEO on-page, hubungi kami di 888-601-5359! Untuk melihat semua detail di atas kertas, teruslah membaca! Bonus Membaca: On-Page SEO ChecklistApa itu SEO on-page?

Definisi SEO on-page lebih lurus ke depan daripada yang Anda kira.

Ada dua ember SEO – on-dan off-page.

SEO on-page mencakup strategi apa pun yang Anda terapkan di situs web Anda. Strategi ini mungkin termasuk hal-hal seperti:

  • Optimalisasi URL
  • Optimasi judul dan meta tag
  • Pengoptimalan kata kunci
  • Pengoptimalan kecepatan situs
  • Menghubungkan internal
  • Dan lebih

Di sisi lain, SEO off-page mencakup strategi, seperti membangun tautan, yang membantu peringkat situs Anda lebih baik dalam pencarian tetapi terjadi di luar situs Anda.

Baca lebih lanjut tentang SEO off-page di siniBagaimana SEO on-page meningkatkan peringkat pencarian?

SEO on-page dapat secara drastis meningkatkan peringkat pencarian Anda. Tapi bagaimana?

Algoritma Google memutuskan konten mana yang akan ditampilkan dalam hasil pencarian untuk berbagai kueri. Mengikuti panduan situs dan konten yang memenuhi algoritme akan meningkatkan peringkat pencarian Anda – dan SEO on-page terdiri dari strategi yang membantu Anda melakukan hal itu.

Algoritma Google memberi peringkat konten berdasarkan relevansi dan seberapa baik itu cocok dengan maksud pencarian pengguna.

Jadi, misalnya, optimasi kata kunci strategi SEO on-page membantu konten Anda tampak lebih relevan bagi pengguna yang tertarik. Strategi optimasi judul dan meta tag juga dapat membantu konten Anda tampak relevan.

Strategi SEO on-page juga mencakup beberapa faktor yang tidak terkait dengan relevansi konten. Kecepatan situs, misalnya, adalah sesuatu yang lain yang dilihat Google ketika menentukan bagaimana halaman Anda akan peringkat.

Google ingin memberi pengguna pengalaman terbaik ketika mereka mengirimnya ke situs web, dan kecepatan situs Anda adalah elemen besar dari pengalaman pengguna.

Ketika Anda menggabungkan strategi SEO on-page, Anda akan melihat peningkatan peringkat pencarian – hanya karena Anda memenuhi algoritma Google. Cara meningkatkan SEO on-page dalam 7 langkah

Jika Anda ingin belajar bagaimana meningkatkan SEO on-page, Anda datang ke tempat yang tepat.

Kami akan membahas tujuh langkah paling penting untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda dan meningkatkan hasil SEO dengan strategi on-page.

1. Mulai mengerjakan judul dan meta

Tag judul dan deskripsi meta lebih penting daripada yang Anda kira.

Tentu saja, tag judul dan deskripsi meta keduanya memberi pembaca gambaran tentang tentang apa konten Anda, tetapi apakah Anda tahu bahwa Google juga memperhatikan keduanya?

Sama seperti judul dan metas memberi pembaca wawasan tentang konten Anda, mereka juga membantu Google menentukan seberapa relevan konten Anda dengan pencarian pengguna.

Yang mengatakan, Anda harus mengoptimalkan judul dan metas Anda untuk memasukkan kata kunci target Anda dan memastikan bahwa mereka adalah panjang yang sempurna untuk mesin pencari. Jika salah satu elemen terlalu panjang, itu bisa terputus di halaman hasil - menghalangi pengguna untuk dapat melihat semuanya.

Coba gunakan alat seperti SERP Preview Tool untuk memastikan judul dan meta Anda adalah panjang yang sempurna untuk mesin pencari.

2. Optimalkan tag alt gambar Anda

Tag alt gambar Anda menyediakan konteks bagi pengguna yang tidak dapat melihat gambar di situs Anda, tetapi mereka juga menyediakan konteks untuk Google.

Karena Google tidak dapat melihat gambar, teks alt diperlukan untuk membantu Google memahami konteks gambar Anda dan menentukan apakah itu relevan dengan konten Anda.

Tidak hanya penting bagi Google untuk memahami gambar Anda, tetapi menyediakan teks alt adalah elemen penting dari pengalaman pengguna karena memberi tahu pengguna apa gambar Anda jika tidak muncul dengan benar, atau jika pengguna menggunakan pembaca layar.

3. Optimalkan untuk kata kunci yang tepat

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana meningkatkan SEO on-page, mengoptimalkan kata kunci sangat penting.

Kata kunci adalah salah satu sinyal terbesar bagi Google bahwa konten Anda relevan - yang berarti pengoptimalan kata kunci juga membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian.

Sebelum menulis konten, pastikan untuk melakukan penelitian kata kunci yang luas untuk memutuskan kata kunci ekor pendek dan ekor panjang yang paling berharga untuk digunakan.

Jika Anda sudah menulis konten dan Anda ingin meningkatkan upaya SEO on-page Anda dengan pengoptimalan kata kunci, cukup cari cara untuk memasukkan lebih banyak kata kunci bernilai tinggi ke dalam konten yang ada.

Anda bisa melakukan ini dengan:

  • Menambahkan lebih banyak konten tentang topik yang relevan yang menargetkan kata kunci berkualitas tinggi
  • Menukar kata kunci berekor pendek bernilai rendah untuk yang lebih berharga
  • Menambahkan kata kunci bernilai tinggi ke konten yang ada
4. Membuat konten - banyak dari itu

Satu-satunya cara untuk muncul di hasil pencarian adalah dengan membuat konten. Sangat penting bahwa Anda datang dengan kalender konten untuk membantu Anda tetap di jalur dengan pembuatan konten yang konsisten dan implementasi untuk sejumlah alasan.

Inilah mengapa konten sangat penting untuk meningkatkan hasil SEO:

  • Google suka ketika situs secara konsisten mempublikasikan konten segar
  • Semakin banyak konten yang Anda buat, semakin banyak kata kunci yang dapat Anda targetkan
  • Semakin banyak konten yang Anda miliki untuk pengguna, semakin banyak peluang yang mereka miliki untuk menemukan Anda.
  • Semakin banyak variasi konten yang Anda buat, semakin Anda dapat menggunakan berbagai platform.

Berbicara tentang berbagai konten, Anda tidak hanya harus tetap dengan membuat konten. Bahkan, Google suka melihat berbagai konten yang menarik bagi pengguna dengan cara yang berbeda.

Misalnya, berikut adalah beberapa format konten yang berbeda dari konten situs web tertulis yang khas:

  • Video
  • Infografis
  • Podcast
  • Panduan

Berbagai jenis konten ini dapat membantu Anda menarik audiens Anda dengan cara yang berbeda, dan juga memungkinkan Anda memposting konten di berbagai platform.

Misalnya, jika Anda membuat video untuk konten situs web Anda, Anda juga dapat mempostingnya ke akun media sosial Anda.

5. Optimalkan situs Anda untuk kecepatan

Kecepatan adalah nama permainan ketika datang untuk meningkatkan SEO. Kecepatan situs adalah sesuatu yang sangat rewel oleh pengguna - berkat mentalitas "kepuasan instan atau lainnya".

Tahukah Anda bahwa jika situs Anda membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat, pengguna bisa pergi?

Hal ini membuat penting untuk memiliki situs yang memuat dengan cepat sehingga Anda dapat menjaga pengguna di situs web Anda.

Kecepatan situs memengaruhi SEO on-page Anda karena alasan ini:

  • Kecepatan situs berkontribusi pada pengalaman pengguna. Jika situs Anda membutuhkan waktu lama untuk memuat, Google menorehkannya hingga tidak memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada pengguna. Pengalaman pengguna yang buruk ini dapat merusak SEO Anda.
  • Kecepatan situs dapat meningkatkan rasio pentalan, yang merupakan metrik yang mengukur persentase sesi satu halaman. Tingkat bouncing yang tinggi adalah sinyal negatif ke Google.

Ada beberapa cara mudah agar Anda dapat mengikat ujung yang longgar di situs Anda untuk meningkatkan kecepatan halaman Anda. Berikut caranya:

  • Kompres gambar Anda dengan alat seperti Kraken
  • Singkirkan kode yang tidak perlu
  • Menggunakan caching browser
  • Meningkatkan waktu respons server
  • Menghapus JavaScript pemblokiran render

Jika Anda masih belum puas dengan kecepatan halaman situs Anda, Anda selalu dapat menghubungi agen seperti WebFX yang menawarkan layanan pengoptimalan kecepatan halaman!

6. Buat profil penautan internal yang kuat

Penautan internal adalah ketika konten Anda terhubung ke halaman lain di situs Anda. Dalam contoh di bawah ini, perusahaan bunga, Floret Flowers, menulis blog tentang peluncuran buku baru mereka. Dalam konten mereka, mereka menyertakan sejumlah hyperlink, dan banyak yang ke halaman di situs mereka sendiri.

Yang satu ini membawa pengguna ke halaman di situs mereka di mana Anda dapat membeli buku yang baru diluncurkan.

Tautan semacam ini membantu Google mengindeks halaman Anda lebih cepat karena memberikan peta jalan situs web Anda. Tautan internal ini membuat web untuk Google, tetapi juga membuat web untuk pengguna.

Pengguna dapat menemukan satu halaman di situs Anda dari halaman hasil mesin pencari, tetapi karena menghubungkan internal, mereka bisa berakhir di banyak halaman lain dari situs Anda.