Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk SEO dan Konversi

Mempelajari cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO dan konversi sangat penting untuk kesuksesan situs Anda.

Ini akan memastikan situs web Anda bekerja sekeras yang seharusnya.

Jika Anda memiliki SEO yang baik, Anda dapat menarik lebih banyak lalu lintas dan mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengkonversi pelanggan potensial.

Dan situs web yang dioptimalkan untuk konversi biasanya memiliki metrik yang lebih baik, seperti waktu pada halaman dan rasio pentalan, yang berarti bahwa Google mungkin memberi peringkat lebih tinggi.

Kiat dan strategi berikut akan mengajarkan Anda cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO dan konversi sehingga Anda mendapatkan kedua dunia terbaik. Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari "search engine optimization". Ini adalah proses meningkatkan lalu lintas situs web Anda melalui hasil mesin pencari.

Ini membantu situs web Anda menjadi lebih mudah ditemukan. Ketika pelanggan potensial mencari istilah yang terkait dengan merek Anda, mereka akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menemukan situs web Anda dan menjadi pelanggan.

Bayangkan Anda memiliki bisnis kebugaran. Anda menawarkan tips diet dan latihan di situs web Anda.

Anda juga memiliki artikel tentang menurunkan berat badan. Dengan praktik SEO yang baik, seseorang yang mencari kata kunci seperti "cara menurunkan berat badan" mungkin memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menemukan artikel itu — dan karena itu, merek Anda.

Itulah kekuatan SEO.5 Alasan Anda Perlu Mengoptimalkan Situs Web Anda

Ada banyak alasan untuk belajar bagaimana mengoptimalkan konversi dan SEO bersama-sama.

Pertama, Anda perlu tahu bagaimana mereka bekerja sama untuk membuat situs web yang lebih ramping dan lebih produktif.

Mari kita lihat lima alasan spesifik untuk mengoptimalkan situs Anda segera dan untuk terus mengoptimalkan situs Anda dari waktu ke waktu. Jadikan situs web Anda berguna untuk audiens spesifik Anda

Pemasar terkadang merasa seolah-olah mereka berselisih dengan Google. Mesin pencari gagal memberi peringkat konten terbaik mereka, misalnya, atau mereka melihat penurunan lalu lintas yang besar setelah pembaruan algoritmik.

Namun, pada kenyataannya, tujuan Anda dan Google adalah sama:

  • Menyajikan konten terbaik untuk audiens Anda
  • Membuat pengalaman pengguna situs web yang positif
  • Prioritaskan konten yang menawarkan nilai signifikan

Anda hanya pergi tentang hal itu dengan cara yang berbeda. Google menganalisis jutaan situs web, saat Anda menganalisis perilaku audiens spesifik Anda.

Google menggunakan lebih dari 200 sinyal peringkat untuk memutuskan potongan konten mana yang muncul di halaman pertama hasil mesin pencari. Algoritma memperhatikan dengan cermat tanda-tanda bahwa halaman web tertentu akan memberi pencari informasi yang mereka cari.

Ketika Anda fokus pada SEO, Anda memilih kata kunci semantik primer dan laten yang terkait dengan maksud pencarian. Anda menulis konten yang orang suka baca dan pastikan Anda memberikan informasi meta untuk membantu Google lebih memahami salinannya.

Jika Anda mengoptimalkan situs web Anda untuk konversi, Anda fokus untuk membimbing pengunjung menuju tujuan tertentu, apakah itu bergabung dengan daftar email Anda atau membeli salah satu produk Anda. Sama seperti Google, Anda ingin memberi audiens Anda apa yang diinginkan konsumen tersebut.

Mengetahui cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO dan konversi secara bersamaan memajukan kedua tujuan tersebut dan menciptakan hubungan yang lebih baik antara situs Anda dan mesin pencari. Tumbuhkan lalu lintas organik Anda

Bisnis rata-rata menghabiskan sekitar 1 persen dari total pendapatannya untuk iklan. Jika bisnis Anda meraup $ 1 juta per tahun, Anda mungkin menghabiskan $ 10.000 untuk iklan.

Meskipun itu mungkin tampak seperti persentase kecil, itu bertambah. Beberapa industri, seperti ritel, menghabiskan lebih banyak untuk iklan.

Menarik lalu lintas organik melalui SEO, bagaimanapun, gratis. Anda harus membayar untuk mengembangkan dan mempromosikan konten, tetapi itu tidak semahal bayar per klik.

Ketika Anda membandingkan tingkat penutupan antara pencari yang tiba di situs Anda melalui pencarian organik dan yang datang melalui iklan berbayar, hasilnya ilustratif. Pencarian organik ditutup hampir 15 persen, sementara pencarian berbayar ditutup kurang dari 2 persen.

Investasikan waktu Anda dan, jika perlu, uang untuk menumbuhkan lalu lintas organik Anda. Mungkin memakan waktu lebih lama, tetapi hasilnya bertahan lebih lama dan menghasilkan lebih banyak konversi. Memanfaatkan lalu lintas yang ada

Ketika orang mengunjungi situs web Anda, Anda tidak ingin mereka berkeliling dan pergi. Sebaliknya, Anda ingin membuat kesan abadi dan mendorong mereka untuk kembali.

Mempelajari cara mengoptimalkan situs web Anda untuk konversi membutuhkan pemahaman tentang pengalaman pengguna. Cari tahu bagaimana pengunjung menavigasi situs Anda, apakah mereka menggulir ke bawah halaman, dan seberapa sering mereka mengklik ajakan bertindak (CTA) Anda.

Jika seseorang mendaftar untuk daftar email Anda, Anda dapat menghubungi mereka di kemudian hari dengan penawaran, insentif, dan banyak lagi. Anda juga dapat mendorong pengunjung untuk mengikuti Anda di media sosial, mengunjungi halaman produk Anda, dan membaca posting blog Anda.

Memanfaatkan lalu lintas yang ada membantu meningkatkan tingkat konversi Anda karena persentase yang lebih tinggi dari lalu lintas organik Anda akan mengkonversi. Anda tahu apa yang ditawarkan audiens Anda akan menanggapi dan bagaimana menyajikannya kepada mereka dengan cara yang menarik. Paksa situs web Anda untuk bekerja lebih keras

Siapa pun dapat membangun situs web – bahkan situs web yang indah – tetapi jauh lebih sedikit yang dapat membuat situs web yang dapat menghasilkan konversi dengan andal. Bagaimanapun, tingkat konversi rata-rata di semua industri kurang dari 2,5 persen.

Anda ingin audiens Anda berkonversi pada tingkat yang jauh lebih tinggi. Untuk melakukannya, Anda harus mempelajari audiens Anda dengan cermat dan memberi mereka apa yang mereka butuhkan dan harapkan.

Jika Anda telah melakukan penelitian dan menerapkan data ke situs Anda, Anda dapat mengharapkan lonjakan tingkat konversi. Orang-orang yang mengunjungi situs Anda menemukan apa yang mereka butuhkan dengan cepat dan menghargai merek Anda karena menyediakannya. Hasil loyalitas merek.

SEO selalu menjadi yang pertama. Tanpa lalu lintas, Anda tidak dapat memiliki konversi. Buat situs dengan konten yang berharga dan lengket, dan banyak peluang bagi pengunjung untuk mengonversi.5. Berikan audiens Anda apa yang mereka inginkan dan harapkan

Anda memiliki situs e-commerce yang menjual sepatu. Seorang pelanggan membutuhkan sepasang sepatu lari baru dan melakukan pencarian Google untuk sepatu terbaik untuk pelari. Anda telah menulis posting blog yang panjang dan mendalam tentang memilih sepatu lari, termasuk rekomendasi merek dan informasi untuk berbagai jenis pelari.

Pengunjung membaca artikel tersebut. Pada akhirnya, Anda memiliki magnet utama yang menawarkan grafik ukuran dan kecocokan gratis untuk pelari. Yang harus dilakukan pengunjung adalah mendaftar ke daftar email Anda.

Anda mengirim magnet utama segera ke pengunjung. Beberapa hari kemudian, Anda mengirimkan kode kupon untuk toko online Anda bersama dengan gambar sepatu lari. Pelanggan menyadari bahwa Anda memiliki apa yang memenuhi kebutuhannya, dan diskon tersebut memberi insentif penjualan segera.

Seperti yang Anda lihat, SEO dan optimasi tingkat konversi bekerja bergandengan tangan. Jika Anda memenuhi harapan audiens Anda dan membantu mereka menemukan apa yang mereka inginkan, Anda akan mengamankan pelanggan. Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk SEO dalam 8 Langkah Sederhana

Untuk memulai, Anda perlu meningkatkan SEO di situs web Anda untuk menarik lebih banyak lalu lintas.

Langkah-langkah berikut akan membuat Anda siap untuk kesuksesan SEO. Anda kemudian dapat mengalihkan fokus Anda ke konversi sambil terus memperbarui dan merilis konten baru. Menganalisis semua data situs web Anda

Satu bagian dari data dengan sendirinya mungkin tidak memberi tahu Anda apa pun, tetapi ketika Anda mengumpulkan banyak data, Anda mulai memperhatikan pola.

Jika beberapa orang mengunjungi situs Anda dan gagal mengklik CTA Anda, Anda mungkin tidak memiliki masalah.

Namun, jika sebagian besar pengunjung mengabaikan CTA Anda, Anda mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian.

Laporan perilaku pengguna dan data lalu lintas Google Search Console membantu melukiskan gambaran yang jelas. Laporan perilaku pengguna, misalnya, menunjukkan kepada Anda bagaimana orang berperilaku begitu mereka mendarat di situs Anda, sementara data GSC melacak metrik utama, seperti jumlah sesi, jumlah sesi unik, rasio pentalan, dan banyak lagi.

Menganalisis data untuk pola tertentu. Sumber rujukan dapat memberi tahu Anda banyak tentang audiens Anda. Bagaimana orang menemukan situs Anda? Carilah halaman yang mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan lebih banyak konversi daripada yang lain. Rekayasa balik keberhasilan halaman itu untuk mereplikasinya di situs Anda. Melakukan penelitian kata kunci menyeluruh

Bertahun-tahun yang lalu, Anda dapat memilih kata kunci dari udara tipis, menulis artikel 300 kata, dan peringkat untuk kata kunci itu pada hari berikutnya. SEO tidak bekerja seperti itu lagi.

Alat seperti Ubersuggest membantu Anda menemukan kata kunci yang terkait dengan bisnis dan niche Anda. Gunakan untuk menemukan kata kunci ekor panjang yang sesuai dengan maksud pengguna calon pelanggan Anda. Pikirkan mengapa mereka mencari kata kunci tertentu dan apa yang mereka harapkan untuk ditemukan di halaman tentang hal itu.

Mulailah dengan kata kunci yang luas. Misalnya, mungkin Anda menawarkan naik anjing, jadi Anda mulai dengan kata kunci seperti "kandang anjing."

Ubersuggest akan memberi Anda daftar kata kunci yang dapat Anda filter dalam beberapa cara. Anda mencari kata kunci ekor panjang yang dapat Anda gunakan untuk menarik audiens tertentu.

Lakukan ini berulang-ulang saat Anda membuat lebih banyak halaman untuk situs Anda. Tulis artikel panjang dan mendalam yang memberikan informasi sebanyak mungkin tentang topik ini. Menghasilkan konten yang panjang dan kaya nilai

Menurut Buffer, panjang ideal untuk posting blog adalah 1.600 kata. Namun, itu hanya titik awal.