Strategi Membangun Backlink Mudah yang Bisa Digunakan Siapa Saja

Membangun link tidak mudah. Ini aneh 'keras. Itulah sebabnya kebanyakan orang berjuang untuk membangun tautan yang bergerak jarum ke situs mereka, terlepas dari taktik yang mereka gunakan.

Terdengar sepertimu? Anda berada di tempat yang tepat.

Artikel ini TIDAK mencantumkan strategi membangun tautan bazillion.

Apa yang akan saya tunjukkan kepada Anda adalah beberapa taktik yang BERHASIL. Taktik yang MUDAH ditiru untuk situs web ANDA. Taktik yang membawa tautan yang bergerak jarum, yang, pada gilirannya, mengarahkan lalu lintas ke dan meningkatkan pendapatan untuk bisnis Anda.

Jangan percaya padaku? Berikut adalah beberapa tautan yang kami buat untuk Ahrefs menggunakan taktik ini:

Link ke Ahrefs dari situs DR 65

Tetapi sebelum saya berbagi apa taktik ini dan bagaimana menggunakannya, mari kita bersihkan sesuatu.

Baru untuk membangun link? Lihat strategi membangunLink kami VS. taktik

Ada perbedaan besar antara taktik dan strategi.

Taktik = cara sebenarnya yang digunakan untuk mendapatkan tujuan.

Anda hanya perlu satu strategi membangun tautan: Buat sesuatu yang "layak tautan." Saya tahu itu terdengar seperti saran yang sama yang pernah Anda dengar jutaan kali, tetapi itu benar.

Itu tidak berarti Anda perlu mempublikasikan posting blog yang mengerikan atau panduan interaktif seperti yang orang lain akan Anda percayai. Untuk beberapa bisnis, produk atau layanan adalah "link-able" dalam dirinya sendiri.

Misalnya, kita mendapatkan banyak tautan karena alat yang kita buat, bukan artikel yang kita publikasikan.

Lihat saja jumlah tautan yang kami miliki ke alat Keywords Explorer kami:

Jadi pikirkan strategi Anda sebagai mesin yang mendorong upaya membangun tautan Anda, dan taktik sebagai piston yang membuatnya tetap berjalan.

Sekarang, mari kita sampai ke taktik. (Ya, TACTICs, bukan STRATEGI.)

Hampir setiap taktik membangun tautan yang baik berputar di sekitar penjangkauan.

Di situlah Anda menjangkau orang-orang di niche Anda dan memperkenalkannya ke konten Anda.

Tapi inilah hal yang penting: Anda tidak perlu "konten" sama sekali. Anda hanya perlu memiliki sesuatu yang layak untuk tautan — mungkin produk, layanan, bisnis, merek, atau bahkan kepribadian Anda.

Saya sudah menyebutkan bahwa banyak orang menautkan ke ahrefs.com karena mereka adalah penggemar alat kami dan menganggapnya berguna. Berikut adalah salah satu link yang muncul karena itu:

Ahrefs terdaftar sebagai salah satu dari 300 hal luar biasa bagi pengusaha dan startup.

Ini adalah informasi yang luar biasa untuk membentuk strategi penjangkauan. Ini memberi tahu kita bahwa alat kami berguna untuk demografi orang (pengusaha) ini karena mereka membantu mereka dengan masalah tertentu (SEO).

Jadi mengapa tidak menjangkau pengusaha dan startup untuk memberi tahu mereka tentang Ahrefs? Jika mereka menemukan alat kami berguna, mereka dapat merujuk kami di artikel masa depan mereka. Jika tidak, mereka kemungkinan besar akan memberi tahu kami, dan kami dapat memperbaiki penargetan masa depan kami berdasarkan umpan balik itu.

Tapi saya akan sejajar dengan Anda: penjangkauan hampir selalu bekerja paling baik dengan aset yang dapat ditautkan.

Itu berarti menjangkau dan memberi tahu orang-orang di niche Anda tentang konten yang mungkin berguna bagi mereka — posting blog besar, alat, infografis, dll.

Kepada siapa anda harus menjangkau?

  • Orang-orang yang telah menyebutkan kata kunci target Anda dalam artikel mereka;
  • Orang-orang yang telah terhubung dengan artikel serupa tentang topik ini.
  • Content Explorer adalah cara terbaik untuk menemukan orang-orang yang memenuhi kriteria pertama. Cukup ketik kata atau frasa, dan itu akan mencari hampir 1 MILIAR halaman web untuk hasil yang cocok.

    Mari kita coba untuk "blogging tamu."

    37.726 hasil. Centang kotak centang "satu artikel per domain", dan Anda secara efektif memiliki daftar situs unik yang dapat Anda jangkau.

    Anda hanya perlu menemukan informasi kontak mereka dan menembak mereka email.

    Adapun orang-orang yang telah terhubung ke artikel serupa tentang suatu topik, ini juga mudah dilakukan. Gunakan filter bawaan di Content Explorer untuk memfilter halaman dengan setidaknya mengatakan, 50 domain rujukan.

    Temukan halaman yang relevan, lalu tekan caret dan pilih laporan Domain Rujukan untuk melihat semua situs yang menautkan ke halaman tersebut.

    Apakah Anda ingin mendarat link di situs profil tinggi? Mendaftarlah untuk HARO dan Muck Rack untuk menjadi sumber bagi wartawan.

    Cara kerjanya sederhana: Mereka mengirimi Anda permintaan sumber beberapa kali sehari, lalu Anda mengajukan yang relevan. Jika jurnalis memilih untuk menggunakan Anda sebagai sumber, mereka akan menautkan kembali kepada Anda di artikel mereka.

    Berikut adalah satu permintaan sumber yang saya terima di kotak masuk saya sebelumnya hari ini:

    Permintaan ini berasal dari situs yang sangat terkenal (DR 92). Seperti yang Anda lihat, yang perlu Anda lakukan adalah menjangkau dan menyarankan ide hadiah keren untuk Halloween.

    Situs-situs ini secara efektif memberikan prospek penjangkauan yang relevan dan berkualitas tinggi ke kotak masuk Anda setiap hari.

    2. Tamu blogging... dengan twist

    Blogging tamu adalah salah satu taktik membangun tautan tertua dalam buku ini.

    Bagaimana cara kerjanya? Anda menulis artikel untuk situs web lain di niche Anda. Mereka mempublikasikannya. Anda menautkan ke diri sendiri dari artikel itu. Sesederhana itu.

    Berikut adalah posting tamu yang saya tulis beberapa tahun yang lalu untuk Convince and Convert:

    Anda dapat melihat tautan ke situs web saya di bio penulis.

    Bagaimana Anda menemukan prospek posting tamu yang baik? Nah, Anda dapat menggunakan metode yang sama yang digunakan orang lain, yaitu menemukan situs yang secara aktif menarik bagi blogger tamu yang menggunakan operator pencarian Google. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sesuai dengan tagihan:

    Ini mengungkap apa yang disebut halaman "tulis untuk kami", yang dibuat pemilik situs untuk menarik blogger tamu.

    Tapi semua orang melakukan itu. Prospek tersebut mendapat banyak pitches posting tamu setiap hari.

    Jangan mencari situs yang mengiklankan fakta bahwa mereka menerima posting tamu. Hanya mencari situs yang relevan, kemudian pitch mereka pula. Sebagian besar situs terbuka untuk mengambil posting tamu bahkan jika mereka tidak secara eksplisit menyatakannya.

    Pikirkan tentang hal ini: mengapa di bumi sebuah situs akan menolak sepotong konten yang ditulis dengan baik dan gratis yang memiliki potensi untuk menarik pengunjung ke situs mereka? Mereka tidak akan.

    Ingin bukti? Ambil blog Ahrefs. Kami tidak mengiklankan fakta bahwa kami menerima posting tamu di mana saja di situs kami. Namun, jika seseorang menjangkau kita dengan ide yang keren, kita hampir selalu menerimanya.

    Jadi bagaimana Anda menemukan situs yang relevan secara topikal? Gunakan Ahrefs 'Content Explorer.

    Penyegaran cepat: Content Explorer seperti mesin pencari mini yang dibangun di Ahrefs. Masukkan apa saja, dan kami akan mencari database kami hampir 1 MILIAR halaman web untuk menemukan penyebutan kata atau frasa itu.

    Mari kita coba untuk "membangun tautan."

    121K+ hasil. Cukup keren, kan?

    Tapi apa yang kita miliki saat ini adalah daftar halaman web. Ini tidak baik, karena kami tidak ingin menghubungi situs yang sama beberapa kali. Yang kami inginkan adalah daftar situs web unik, yang bisa kami dapatkan dengan menekan kotak centang "satu artikel per domain".

    Terakhir, filter situs yang tidak diinginkan dengan filter bawaan, lalu tekan "ekspor" untuk mengunduh prospek Anda ke CSV.

    Anda sekarang harus memiliki daftar ratusan situs untuk posting tamu yang berpotensi. Yang tersisa untuk dilakukan adalah menjangkau mereka, menyampaikan topik Anda, dan menerbitkan posting tamu pertama Anda.

    Pelajari cara melakukannya dalam skala besar dalam panduan lengkap kami untuk posting tamu.

    Bangunan tautan yang rusak melibatkan tiga langkah sederhana:

  • Menemukan tautan rusak yang relevan di situs web;
  • Membuat sesuatu yang mirip dengan sumber daya yang rusak;
  • Minta siapa pun yang menautkan ke sumber daya mati untuk menautkan ke sumber daya kerja Anda.
  • Mari kita lihat contoh bagaimana proses ini dapat bekerja.

    Berikut adalah link mati yang saya temukan di sebuah posting di Quicksprout:

    Sebelum halaman meninggal, sepertinya ini:

    Jika Anda kebetulan memiliki situs web di ceruk SEO, Anda dapat memanfaatkan ini dengan:

    • Menerbitkan panduan Anda sendiri untuk menghindari hukuman Google
    • Menjangkau Neil dan menyarankan agar dia menukar hubungan mati dengan anda.

    "Itu sepertinya banyak pekerjaan untuk SATU backlink.

    Benar. Tapi inilah hack rapi:

    Jika Anda menempelkan URL halaman yang rusak ke Ahrefs 'Site Explorer (atau Ahrefs 'Broken Link Checker), Anda akan melihat SEMUA ORANG yang menautkan ke halaman itu. Dalam hal ini, ada 39 link yang menunjuk ke sumber daya mati.

    Itu 38 orang lagi yang mungkin bersedia menukar tautan mati mereka demi yang berfungsi.

    Pertanyaannya adalah: bagaimana Anda menemukan peluang membangun tautan rusak yang relevan di tempat pertama?

    Ada beberapa cara untuk melakukan ini, tetapi cara termudah sejauh ini adalah mencari halaman yang rusak di situs web pesaing. Anda dapat melakukan ini menggunakan laporan Best by links di Ahrefs 'Site Explorer.