Strategi Riset Kata Kunci Gratis untuk Meningkatkan Pengunjung Blog Anda

Kedengarannya gila, tetapi Anda tidak ingin meningkatkan lalu lintas situs Anda ...

Apa yang Benar-benar Anda inginkan adalah untuk meningkatkan nilai situs Anda per pengunjung.

Itulah metrik yang harus Anda perhatikan jika Anda membangun bisnis online yang berfokus pada konversi.

Sementara sebagian besar guru Search Engine Optimization (SEO) mengajarkan segala macam cara untuk meningkatkan "lalu lintas" Anda, apa yang harus Anda fokuskan adalah menarik jenis lalu lintas yang tepat (yaitu pengunjung dengan potensi konversi yang lebih tinggi) setiap kali seseorang menyebutkan "lalu lintas" kepada Anda.

Dengan pembukaan itu dalam pikiran, saya ingin mengajari Anda penelitian kata kunci dasar untuk bisnis online Anda di posting ini.

Lebih...

Pendekatan kami terhadap penelitian kata kunci tidak hanya bertujuan untuk menumbuhkan nilai Anda per pengunjung, tetapi juga membantu Anda membangun kalender konten yang konsisten untuk meningkatkan upaya pemasaran Anda.

Di papan dengan itu? Baca terus.

Jadi... Apa kata kunci tepatnya?

Dalam istilah sederhana, "kata kunci" adalah kata-kata atau frasa yang diketik orang ke mesin pencari - terutama Google - untuk menemukan informasi, produk, atau layanan. Kata kunci juga dikenal sebagai "istilah pencarian" atau "permintaan pencarian."

Catatan di Mesin Pencari:

Berbagai mesin pencari tersedia untuk pengguna internet termasuk:

  • Google
  • Baidu (mesin pencari Cina)
  • Bing
  • Yahoo
  • Ask.com

Namun, Google sekarang menyudutkan pasar dengan 77,73% pencarian online (September 2017 - September 2018) menurut NetMarketShare.com.

Itu sebabnya kata "Google" digunakan secara sinonim dengan "mesin pencari" di posting ini. Juga, alih-alih menyebutkan setiap browser internet yang tersedia, hanya Google Chrome yang akan dirujuk di sini untuk menjaga hal-hal sederhana.

Permintaan pencarian berkisar dari pencarian informasi umum (misalnya "ular paling beracun"), hingga pemecahan masalah tertentu (misalnya "cara mengobati gigitan ular"), hingga upaya melakukan pembelian komersial (misalnya "toko hewan peliharaan di dekat saya").

Pikirkan tentang bagaimana Anda menggunakan Google untuk satu detik. Saat mencari sesuatu, Anda memiliki informasi tertentu atau jawaban atas pertanyaan yang ingin Anda temukan.

Mesin pencari adalah alat yang mencoba untuk "mengetahui" setiap kata di setiap halaman Internet sehingga dapat memberi Anda apa yang Anda cari. Karena tidak pernah bisa 100% akurat, Google menunjukkan daftar hasil sebagai gantinya, mulai dari "kemungkinan besar persis seperti yang Anda inginkan" hingga yang paling tidak mungkin.

Itu berarti semakin relevan Google menganggap konten Anda untuk istilah pencarian tertentu, semakin tinggi konten Anda akan muncul di hasil pencarian.

Orang-orang menjadi gila untuk meningkatkan peringkat istilah pencarian Google mereka karena hasil satu hingga lima (alias Google Search Results Page # 1) mendapatkan klik terbanyak dari pengguna. Lihat studi Click-Through Rate (CTR) ini dari Advanced Web Ranking untuk melihat buktinya dalam bentuk grafis:

Persentase Rasio Klik-Tayang organik Advanced Web Ranking diplot terhadap posisi hasil pencarian Google untuk 964.307 kata kunci di 21.385 situs web. Perhatikan hampir semua keterlibatan terjadi di posisi 1-5 (Halaman Hasil Pencarian # 1).

Bahkan, CTR untuk tautan yang muncul di halaman 2+ Google biasanya sangat rendah, kutu buku SEO bercanda bahwa:

"Tempat terbaik untuk menyembunyikan mayat adalah di Halaman 2 hasil pencarian Google."

Jadi berada di tempat-tempat teratas dari hasil pencarian Google sangat bagus untuk bisnis online Anda, bukan? Banyak lalu lintas gratis!

Itu benar hanya jika Anda berada di tempat teratas untuk kata kunci yang benar-benar dicari orang dan relevan dengan apa yang Anda tawarkan. Jika tidak, itu menjadi buang-buang waktu dan usaha yang bisa Anda habiskan untuk proyek-proyek yang lebih penting.

Hanya dengan membuat konten menarik yang memanfaatkan nilai paling banyak per visitorkeywords, Anda benar-benar akan meningkatkan bisnis Anda dengan cara yang menguntungkan.

Sekarang mari kita bahas berbagai kategori kata kunci yang perlu Anda identifikasi dalam penelitian Anda sehingga Anda dapat mulai menarik jenis lalu lintas yang tepat.

Kata Kunci Primer dan Sekunder

Jadi inilah kesepakatannya. Untuk konten apa pun yang Anda publikasikan di situs web Anda, Anda akan selalu mendapatkan peringkat untuk lebih dari satu frasa kata kunci di halaman.

Itulah mengapa itu ide yang baik untuk menargetkan satu frase kata kunci utama (kata kunci "harus menang" Anda) dan beberapa frase kata kunci sekunder sebelum Anda mulai membuat sepotong konten.

Kata kunci utama Anda akan menjadi istilah pencarian paling kompetitif yang Anda targetkan di halaman Anda, tetapi menawarkan potensi lalu lintas paling banyak.

Sebaliknya, kata kunci sekunder Anda akan berada di bawah topik yang sama dengan kata kunci utama (topik induk), tetapi lebih spesifik niche. Itu berarti frase kata kunci sekunder cenderung kurang kompetitif dan memiliki volume pencarian yang lebih rendah. Meskipun volume pencarian yang lebih rendah membuat mereka tampak kurang diinginkan, kabar baiknya adalah bahwa mereka jauh lebih mudah untuk peringkat tinggi untuk.

Dengan cara ini, kata kunci sekunder bisa sangat penting karena peringkat tinggi bagi banyak dari mereka pada halaman yang sama bertambah dalam hal memenangkan lalu lintas khusus niche.

Dengan pemikiran ini, cobalah untuk menemukan tiga hingga lima kata kunci sekunder untuk setiap konten yang Anda buat.

Lihat video Neil Patel di bawah ini di mana dia membahas mengapa sangat membantu untuk menargetkan beberapa kata kunci sebelum membuat konten. Jika Anda ingin tahu apa yang dimaksud Neil dengan istilah "Long Tail Keywords", lanjutkan membaca bagian berikutnya.

Kepala vs. Tubuh vs. Kata Kunci Ekor Panjang

Pakar SEO mengklasifikasikan kata kunci lebih jauh ke dalam kategori yang berhubungan dengan kekhususan istilah pencarian. Sebagai aturan praktis, kata kunci yang lebih spesifik mendapatkan lebih sedikit lalu lintas pencarian dan kata kunci yang lebih umum mendapatkan jumlah lalu lintas pencarian yang lebih besar.

Pada skala dari kata kunci umum hingga yang semakin spesifik, istilah pencarian juga didefinisikan sebagai Kata Kunci Kepala, Tubuh dan Ekor Panjang (menggambarkan bentuk kurva volume pencarian berbanding terbalik yang diilustrasikan pada gambar di bawah).

Kata kunci dapat dikategorikan ke dalam tiga kelompok berdasarkan seberapa spesifik mereka: Kata Kunci Kepala, Tubuh dan Ekor Panjang. Grafik monyet di atas menunjukkan hubungan ini serta volume pencarian, persaingan, dan hubungan tingkat konversi masing-masing kategori.

Kata Kunci Kepala

Kata kunci kepala biasanya hanya satu hingga dua kata panjangnya dan memiliki volume pencarian yang besar. Kata kunci kepala dapat mencakup topik umum atau tema situs web Anda.

Namun, ini bukan kata kunci yang layak ditargetkan langsung dalam konten Anda karena istilah pencarian kata tunggal sangat umum, mereka biasanya mencakup beberapa maksud pencarian yang tidak relevan dengan bisnis Anda.

Misalnya, jika Anda menjalankan blog memasak dan menargetkan kata kunci kepala apel, Anda akan berakhir bersaing untuk kedua apel buah dan Apple maksud pencarian perusahaan teknologi.

Meskipun apple adalah kata kunci volume tinggi (3.900.000 pencarian per bulan di AS), perusahaan teknologi Apple menempatkan istilah pencarian ini di luar jangkauan kompetitif (Ahrefs, alat penelitian kata kunci premium, memberikan apple kesulitan kata kunci super kompetitif: 73 dari 100 pada skala non-linear).

Kata Kunci Tubuh

Dengan menjadi sedikit lebih spesifik, Anda dapat menuliskan kata kunci target Anda untuk sepotong konten ke dalam apa yang disebut Kata Kunci Tubuh. Istilah pencarian ini biasanya dua sampai tiga kata panjangnya. Biasanya, kata kunci utama Anda akan termasuk dalam kategori ini.

Dengan menggunakan contoh makanan yang sama seperti sebelumnya, kata kunci tubuh Anda untuk sepotong konten mungkin resep pai apel. Istilah pencarian tiga kata ini masih mendapat banyak lalu lintas pencarian organik (102.000 pencarian per bulan di AS), tetapi kurang kompetitif daripada apel (Ahrefs memberikan resep applepie kesulitan kata kunci yang kurang sulit kompetitif: 41 dari 100).

Lihat ke mana kita akan pergi dengan ini?

Kata Kunci Ekor Panjang

Akhirnya, Kata Kunci Ekor Panjang Anda jauh lebih spesifik. Mereka biasanya 4+ kata panjangnya dan sering terdiri dari semua kata kunci sekunder Anda.

Untuk melengkapi contoh memanggang kami, kata kunci ekor panjang untuk artikel resep pai apel hipotetis Anda mungkin termasuk lebih sedikit dicari, tetapi istilah yang jauh lebih kompetitif seperti: resep pai apel Belanda, resep pai apel terbaik, dan pai apel bebas gula.

Lihat tabel di bawah ini untuk melihat metrik volume pencarian dan persaingan untuk contoh kata kunci ekor panjang ini (ditarik dari Ahrefs):

Kata Kunci Ekor Panjang

Volume Pencarian AS

Kesulitan Kata Kunci

resep pai apel belanda

8.000 (per bulan)

9 (dari 100)

Resep pai apel terbaik

7.800 (per bulan)

28 (dari 100)

pai apel bebas gula

1.300 (per bulan)

5 (dari 100)

Jika Anda dapat mengidentifikasi, menargetkan, dan memenangkan kata kunci ekor panjang yang lebih mudah yang memiliki persaingan rendah dan volume pencarian bulanan yang menjanjikan, Anda akan memiliki peluang bagus untuk menumpuk lebih banyak lalu lintas pencarian yang dioptimalkan konversi.