SEO Negatif: Cara Mengatasi Serangan Backlink Spam ke Situs Anda

Apakah Layanan SEO Negatif Menghancurkan Bisnis Anda?

Apa yang akan Anda lakukan jika semua yang Anda kerjakan selama lebih dari seumur hidup hancur dalam sekejap? Bagaimana perasaan Anda jika setelah semua darah, keringat dan air mata untuk membangun sesuatu yang besar itu tiba-tiba diambil? Bisakah Anda bayangkan rasa takut kehilangan kemampuan untuk mendorong prospek yang memenuhi syarat ke bisnis Anda sepanjang malam dari sumber utama? Apa yang akan Anda lakukan untuk membangun kembali? Itu dengan asumsi tentu saja Anda memiliki sumber daya untuk membangun kembali di tempat pertama. Bagaimana jika Anda menemukan bahwa Anda adalah korban dari SEO negatif?

Yah, untungnya ini tidak benar-benar terjadi pada saya persis seperti yang saya ditata tetapi saya merasakan sengatan SEO negatif selama beberapa bulan terakhir. Sayangnya situs web pemasaran saya telah diserang oleh pesaing area. Dengan pembaruan algoritma Google baru-baru ini menjulang (dan sekarang diluncurkan), saya memutuskan sudah waktunya untuk benar-benar bekerja memperbaiki masalah ini. Ketika sebuah situs web diserang dari jenis SEO negatif tautan-spam, ada dua opsi yang dapat Anda ambil setelah Anda menemukan tautan buruk:

  • Hubungi pemilik situs web untuk dihapus
  • Menolak link
  • Saya memutuskan untuk pergi dengan opsi # 2 untuk tes ini. Mengapa? Setelah melakukan pemeriksaan cepat dengan aHrefs dan Majestic pada pemeriksaan pemantauan yang khas, saya melihat jenis backlink yang didapat situs saya; spam berkualitas rendah. Pada titik ini saya berasumsi menjangkau pemilik situs akan menjadi penyebab yang hilang, karena mereka sangat dimoderasi. Bagaimana Mereka Menargetkan Saya dengan Serangan SEO Negatif

    Ini adalah serangan yang cukup khas terhadap kata kunci utama situs menggunakan jangkar dengan Exact Match Anchor Text (EMAT). Apa yang dilakukan penyerang ini adalah mencari kata kunci dalam tag judul di situs web saya untuk memutuskan bagaimana menyerang saya. Ini tidak sulit dilakukan, terutama dalam skala besar dengan alat seperti Screaming Frog SEO Spider. Setelah mereka memahami apa yang Anda coba targetkan, mereka dapat memantau situs Anda dan situs mereka dengan berbagai perangkat lunak pengecekan peringkat untuk memutuskan apakah itu layak diserang. Apakah SEO negatif legal? Penyerang menghabiskan uang dan / atau waktu mereka sendiri untuk membangun tautan ini, dan belum melakukan sesuatu yang berbahaya Dalam hal ini mereka sangat menargetkan saya dengan EMAT "Konsultan SEO Pittsburgh" di semua tautan yang mereka buat.

    Saya telah melacak istilah ini untuk beberapa waktu, jadi saya dapat memantau fluktuasi peringkat kata kunci pra dan posting Disavow. Itulah kunci untuk menjalankan tes seperti ini – lacak semua yang Anda bisa.

    Situs yang mereka putuskan untuk menargetkan teks jangkar ini kurang diinginkan. Ini sebagian besar adalah forum yang tidak relevan (yang tampaknya tidak memiliki siapa pun yang memoderasi komunitas), dan komentar blog spam. Komentar blog spam tampaknya adalah situs apa pun yang dapat mereka temukan yang akan memungkinkan komentar yang tidak dimoderasi, dan mudah-mudahan tautan do-follow. Tautan do-follow adalah kunci bagi penyerang, karena diyakini akan memiliki probabilitas terbesar dari dampak negatif ke situs saya. Inti dari serangan seperti ini adalah membuatnya terlihat seperti saya secara aktif mencoba memanipulasi sinyal peringkat untuk situs saya. Bahkan Marie Haynes, yang merupakan pemimpin pemikiran Penguin / Panda yang terkenal, mengatakan dia akan menduga saya mencoba memanipulasi algoritma peringkat seandainya saya tidak sepenuhnya menjelaskan situasi saya. Saya akan menunjukkan contoh nyata dari domain ini, sehingga Anda dapat memeriksanya sendiri. Ini bukan situs web yang akan saya banggakan karena situs web saya terdaftar.

    Tak perlu dikatakan, saya tidak senang melihat distribusi teks jangkar atau jenis situs yang saya daftarkan. Saya tidak membangun link seperti ini, dan tidak akan pernah. Apa yang Saya Lakukan untuk Mengalahkan SEO Negatif?

    Ketika saya mulai benar-benar menggali masalah ini, saya tidak yakin bagaimana untuk benar-benar memperbaiki ini. Biasanya ketika saya melalui proses ini saya akan mengambil data dari berbagai sumber (Google Search Console, Majestic, aHrefs, Moz) yang akan saya masukkan ke dalam spreadsheet, menipu tautan, lalu meninjau. Proses ini sulit karena saya perlu menarik setiap sumber secara manual untuk mendapatkan tautan, tidak ada cara otomatis yang bagus untuk memantau tautan. Hal-hal yang berbeda kali ini, karena tiba-tiba saya menerima email dari perwakilan di Linkody. Mereka melihat sebuah posting lama di mana saya membandingkan beberapa alat lain, dan ingin tahu apakah mereka dapat dimasukkan. Ini adalah keberuntungan bodoh pada waktu yang tepat bagi saya. Saya menolak permintaan untuk menambahkannya ke posting perbandingan, tetapi beri tahu mereka bahwa saya akan menggunakan produk mereka untuk menulis posting baru. Mereka cukup ramah untuk memberi saya pengadilan gratis selama dua bulan, jadi saya bisa menyelesaikan masalah saya dan menceritakan kisah saya. Terima kasih Linkody!

    Menggunakan Linkody saya bisa memecahkan beberapa masalah yang tidak dapat saya selesaikan secara efektif sebelumnya.

  • Saya dapat memantau potensi tautan buruk (baru dan lama).
  • Saya dapat memantau tautan pesaing untuk melihat situs baru apa yang mereka daftarkan (peringatan spoiler: banyak dari mereka juga terkena serangan SEO negatif yang sama).
  • Saya bisa mendapatkan pembaruan email tentang perubahan tautan (tautan baru dan perubahan kode status di tautan yang dikenal.
  • Poin poin # 1 dan # 3 akan sangat penting dalam upaya untuk melindungi situs saya dari SEO negatif. Bagaimana saya menggunakan Linkody dalam Hubungannya dengan Alat Analisis Backlink lainnya

    Apa yang saya mulai saya mengatur domain saya dan beberapa pesaing di dashboard. Setelah saya melakukan itu, ia mulai mencari backlink; Itu tidak hanya mencari backlink saya, itu mencari backlink pesaing! Saya meninggalkan alat untuk melakukan pekerjaannya dan mengerjakan beberapa proyek lain untuk sementara waktu. Ketika saya kembali, Linkody telah menemukan sejumlah backlink yang bagus.

    Masalah yang saya lihat adalah bahwa laporan Linkody kehilangan banyak domain yang saya tahu saya memiliki tautan. Itu membuat saya percaya bahwa indeks mereka tidak begitu besar. Ini benar-benar bukan masalah besar, karena ada banyak artikel lain di web yang mencoba memberi tahu Anda apa alat analisis backlink terbaik (hanya Google "majestic vs ahrefs vs OSE"). Bummer kan? Yah, tidak persis. Linkody memiliki fitur yang cukup bagus di mana Anda dapat menyediakan tautan untuk dipantau. Ingat, ini adalah alat pemantauan backlink, bukan alat analisis seperti Majestic / aHrefs / OSE. Mereka memiliki tab yang bagus untuk menambahkan tautan baru ke daftar, yang dengan senang hati saya gunakan.

    Ini membawa Anda ke layar di mana Anda dapat mengimpor daftar tautan massal untuk dipantau.

    Saya mengekspor data tautan dari Majestic, OSE, aHrefs, dan GSC ke Excel untuk melalui proses normal menganalisis tautan saya. Sebelum saya menipu tautan, saya mengekspor tautan balik yang ditemukan Linkody ke Excel untuk melihat tumpang tindih seperti apa yang dimiliki alat ini. Situs saya sebagai ukuran sampel yang relatif kecil, jadi saya mengharapkan lebih banyak perbedaan dengan situs yang lebih besar. Saya menemukan bahwa Linkody menemukan tautan 20% lebih sedikit daripada Majestic dan aHrefs. Moz sedikit lebih dekat, tetapi indeks mereka tidak sebesar alat lainnya. Bagi saya ini, sebenarnya bukan masalah besar, karena Linkody memiliki kemampuan untuk menambahkan tautan. Saya melanjutkan untuk menipu tautan, menghapus tautan yang telah ditemukan Linkody, dan menambahkan tautan baru ke daftar monitor. Sekarang saya memiliki daftar lengkap link untuk ditinjau. Apa yang harus dilakukan dengan Link SEO Negatif

    Fitur hebat lain dari alat ini adalah kemampuan untuk meninjau tautan, dan menambahkan URL atau domain ke file yang menolak. Ini semua terletak di dalam alat utama. Karena serangan menggunakan pola penargetan kata kunci EMAT yang sama, saya dapat memfilter tautan saya dengan Anchor Text. Saya kemudian melihat Moz Domain Authority dan Skor Spam yang dilaporkan untuk setiap tautan. Saya dapat meninjau setiap tautan di alat dengan mengklik tombol, kemudian memutuskan apakah tautan itu adalah bagian dari serangan SEO negatif yang berpotensi merusak situs saya.

    Mengklik roda gigi di kolom akhir untuk setiap tautan yang ditemukan, saya dapat menambahkan URL tunggal ke file penolakan atau seluruh domain. Untuk tautan SEO negatif, saya menambahkan seluruh domain, karena tidak relevan dengan situs saya. Menambahkan domain ke file penolakan memperbarui semua tautan yang ditemukan dari domain tertentu dengan simbol "diblokir" di dalam alat untuk mencatat bahwa tautan adalah bagian dari file penolakan. Itu menghemat banyak waktu ketika meninjau tautan buruk ini. Itu luar biasa. Setelah melalui proses ini dengan semua tautan di alat ini, saya dapat dengan mudah mengekspor file yang ditolak dalam format file .txt untuk diunggah ke Google Search Console. Seberapa mudah bisa mendapatkannya?

    Setelah mengirimkan file ke GSC, saya telah melihat istilah ini bangkit kembali ke peringkat pra-penguin di bagian bawah halaman satu-atas halaman 2. Prosesnya tidak akan semudah ini tanpa alat-alat yang mengagumkan ini. Apa yang terjadi selanjutnya?

    Sekarang, karena Penguin terus memeriksa dan mendevaluasi tautan, saya terus memantau perubahan dalam profil backlink saya. Strategi saya sekarang adalah memantau backlink, menolak tautan buruk, dan ulangi. Linkody sangat membantu karena saya bisa mendapatkan email pembaruan saat tautan berubah atau tautan baru ditemukan. Hal ini memungkinkan saya untuk menghabiskan lebih sedikit waktu memilah-milah tautan, dan lebih banyak waktu untuk membangun hubungan.