Pelajari Cara Melakukan Riset Kata Kunci SEO di Ahrefs dalam 4 langkah sederhana!

Mengapa penelitian kata kunci begitu penting? Kami dapat memberi Anda minimal tiga jawaban atas pertanyaan itu:

  • Karena itu akan meningkatkan lalu lintas organik Anda.
  • Kesadaran merek Anda.
  • Dan akhirnya pendapatan Anda.
  • Bukankah itu terdengar seperti musik di telinga Anda? Siapa yang tidak menginginkan lebih banyak lalu lintas, pendapatan, dan kesadaran merek untuk bisnis mereka?

    Dalam artikel ini Anda akan belajar:

    • Apa kata kunci adalah
    • Arti dari SEO
    • Apa artinya SERP
    • Mengapa penelitian kata kunci penting
    • Cara melakukan penelitian kata kunci Anda

    Setelah Anda menyelesaikan artikel, Anda akan siap untuk memiliki semua pengetahuan untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda dengan memahami pentingnya penelitian kata kunci.

    Anda juga akan menemukan kata kunci tambang emas untuk meningkatkan lalu lintas organik Anda dan akhirnya pendapatan Anda.

    Jadi kenakan sepatu bot berlumpur itu, karena itu akan menjadi perjalanan yang bergelombang! Hal pertama yang pertama: Apa itu kata kunci?

    Semua pikiran berpikir sama. Ketika orang memiliki ban kempes, mereka mencari istilah seperti "Cara mengganti ban kempes", "perbaikan ban kempes" dan sebagainya.

    Bayangkan Anda menulis sepotong konten tentang ban kempes dan menamakannya "Mengganti ban tidak sesulit yang Anda pikirkan". Sekarang ini adalah judul yang bagus tetapi tidak ada yang menggunakan mesin pencari seperti itu.

    Dan tujuan Anda adalah memberi peringkat di halaman pertama Google untuk mengarahkan lalu lintas dan akhirnya pendapatan ke bisnis Anda.

    Itu sebabnya Anda perlu melakukan penelitian kata kunci. Karena, nah, kapan terakhir kali Anda memeriksa halaman kedua Google? Jadi apa itu penelitian kata kunci? Dan mengapa Anda perlu melakukan ini?

    Ini adalah pencarian yang Anda operasikan untuk menemukan kata kunci dan frasa yang tepat untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Dengan penelitian ini, Anda mencoba memahami mengapa dan apa yang dicari orang, karena Anda ingin mereka menemukan Anda.

    Anda ingin menjadi orang yang mereka cari. Tapi bagaimana mereka akan menemukan Anda, jika Anda tidak berbicara bahasa mereka?

    Sekarang itulah penelitian kata kunci adalah semua tentang! Lalu apa itu SEO?

    Secara kasar dikatakan: mengoptimalkan keterkejukan situs Anda di mesin pencari, tanpa membayar iklan mesin pencari.

    SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, dan ini semua tentang mencoba masuk ke 10 besar hasil Google, agar pencari menemukan tautan Anda lebih cepat.

    Sekarang ada juga detail penting dalam cerita yang pasti perlu Anda ketahui.

    Ada dua cara untuk masuk 10 besar. Cara pertama adalah dengan menggunakan tips dan trik untuk mengoptimalkan konten Anda dan menciptakan kualitas yang lebih tinggi untuk sampai ke sana. Yang kedua adalah dengan membayar Google untuk memberi peringkat Anda di 10 besar.

    Jika Anda mencoba untuk peringkat lebih tinggi dengan mendapatkan perhatian oleh Google untuk konten berkualitas Anda, Anda melakukan SEO. Jika Anda membayar Google untuk mendapatkan hasil pertama, kami berbicara tentang SEA. Lihatlah gambar di bawah ini dan Anda akan mendapatkan tampilan visual tentang tampilannya.

    Hasil pencarian organik adalah hasil yang tidak dibayar. Ini semua adalah contoh situs web di mana orang mencoba memberi peringkat lebih tinggi dengan SEO. Dan terakhir tapi tidak sedikit SERP!

    Anda pasti perlu tahu SERP.

    SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page. Ini hanyalah halaman di mana situs web Anda akan muncul ketika pengunjung mencari kata kunci yang relevan untuk situs web Anda. Situs web Anda akan muncul dalam daftar hasil yang ditunjukkan mesin pencari.

    Semakin tinggi situs web Anda dalam daftar itu, semakin banyak pengunjung akan melihat situs web Anda. Anda juga dapat melihat ini pada gambar di atas.  Sekarang setelah Anda melihat teori yang diperlukan, kita dapat melanjutkan bagian yang menyenangkan!

    Kami datang ke orang-orang real deal! Ini lebih mudah dan pasti lebih menarik daripada bagian teori.

    Ini adalah bagian di mana kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan penelitian kata kunci Anda di Ahrefs!

    Ahrefs adalah alat SEO untuk membantu Anda menumbuhkan lalu lintas pencarian Anda dan memberi Anda kesempatan untuk menyelidiki mengapa pesaing Anda peringkat begitu tinggi dan bagaimana Anda dapat mengalahkan mereka!

    https://ahrefs.com/nl/keywords-explorer

    Kami akan bekerja dengan contoh yang sama di seluruh artikel, yang membuatnya lebih mudah untuk diikuti. Kami akan menggunakan contoh mudah seperti: cat.

    Bayangkan Anda memiliki bisnis yang ingin menjual cat dan Anda ingin menulis artikel tentang berbagai jenis cat. Kemudian Anda harus pergi ke Ahrefs dan mencari tahu kata kunci mana yang terbaik untuk subjek Anda. 4 langkah mudah untuk menemukan kata kunci Anda dengan Ahrefs! Langkah 1: Temukan kata kunci yang relevan untuk bisnis Anda

    Ini adalah sesi brainstorming! Pertama, Anda harus memikirkan kata-kata yang menggambarkan bisnis Anda.

    Dalam kasus bisnis cat Anda, Anda akan mencari kata kunci yang cocok: cat dan berbagai jenis cat.

    Hal pertama yang pertama. Buat akun di Ahrefs dan masuk. Ketika Anda melakukan itu, Anda akan segera diarahkan ke halaman pada gambar. Jika ini tidak terjadi, klik pada tab 'keyword explorer' untuk mendapatkan layar yang sama.

    Ketika Anda telah menemukannya, saatnya untuk mengisi kata-kata yang terkait dengan konten Anda dan klik pada tombol pencarian.

    Setelah ini, Anda akan melihat halaman berikutnya (lihat gambar berikutnya). Ini memberi Anda gambaran umum tentang kata kunci yang telah Anda isi.

    Klik -Memiliki istilah yang sama - untuk pindah ke halaman dengan daftar semua hasil yang berisi kata kunci target. Langkah 2: Tambahkan pengubah

    Hebat, Anda telah berhasil melewati langkah pertama! Selanjutnya adalah, menganalisis daftar yang Anda lihat dan menambahkan pengubah.

    Seperti yang dapat Anda lihat dalam gambar, Anda mendapat banyak hasil, yang membuatnya lebih sulit untuk menemukan kata kunci yang tepat. Itulah sebabnya kami akan menambahkan filter, untuk mendapatkan hasil yang lebih rinci yang sesuai dengan artikel Anda.

    Kami ingin tahu apa yang dicari pengguna mesin pencari, bukan? Itu sebabnya kita akan menggunakan filter yang akan mewakili maksud pencarian. Apa itu maksud pencarian?

    Maksud pencarian adalah tujuan mengapa seseorang menggunakan mesin pencari seperti Google untuk mencapai tujuan mereka. Apakah Anda mencari informasi lebih lanjut atau apakah Anda hanya menggunakan Google untuk segera pergi ke situs web yang ada dalam pikiran Anda untuk pergi?

    Ada empat jenis maksud pencarian:

  • Informational = Ketika Anda mencoba untuk mendapatkan pengetahuan tentang topik tertentu
  • Navigasi= Pengunjung sudah memiliki tujuan akhir dalam pikiran
  • Investigasi komersial = Ketika pengunjung mencari informasi tentang sesuatu yang ingin mereka beli
  • Transaksional = Pengunjung siap untuk membeli sesuatu.
  • Artikel Anda tentang berbagai jenis cat, ditulis untuk memberi orang pengetahuan... Jadi kami akan mencari informasi.

    Sekarang Anda tahu ini, Anda dapat menggunakan tabel di bawah ini. Sangat berguna! Ini menunjukkan kepada Anda semua jenis kata yang sesuai dengan maksud pencarian. Kata-kata ini disebut: pengubah. Mereka memberikan informasi lebih lanjut untuk ditambahkan ke kata kunci dasar.

    Karena subjek Anda adalah tentang memberikan informasi tentang berbagai jenis cat, kita akan melihat kolom pertama dan memilih semua kata untuk disalin dan ditempelkan di Ahrefs.

    Hei, jika Anda memikirkannya, 4 maksud pencarian cocok dengan model AIDA. Cukup menarik!

    Oke kembali ke modifikator. Salin-tempel mereka di Ahrefs, seperti yang Anda lihat di gambar.

    Hati-hati: jangan lupa untuk menggunakan koma seperti yang Anda lihat dalam gambar!

    Sekarang Anda bisa melihat seluruh daftar dengan kata kunci dan pengubahnya untuk mendapatkan hasil yang lebih rinci. Langkah 3: Menambahkan filter

    Tetapi seperti yang Anda lihat masih ada banyak hasil sehingga itulah sebabnya kami akan menambahkan filter lain.

    Filter pertama, kita akan menambahkan, adalah KD. Apa artinya KD?

    Keyword Difficulty adalah metrik yang membantu Anda menemukan kata kunci sederhana. Ini menunjukkan betapa sulitnya memberi peringkat di Google untuk kata kunci. Semakin tinggi jumlahnya, semakin banyak backlink yang Anda perlukan untuk masuk dalam 10 besar di Google.

    Ini berarti bahwa jika Anda menggunakan kata kunci sederhana, KD Anda mungkin lebih rendah dari 30 dan Anda tidak memerlukan banyak backlink untuk peringkat tinggi di atas 10.

    Jika kata kunci Anda sangat sulit di sisi lain, Anda mungkin memiliki skor lebih tinggi dari 80. Nah, itu buruk, karena itu berarti kata kunci Anda terlalu sulit untuk mendapatkan peringkat di 10 besar. Menurut Ahrefs, Anda dapat memperbaiki ini dengan mendapatkan backlink dari situs web lain.  Tapi apa itu backlink?

    Ini adalah tautan dari situs web lain ke situs Web Anda. Jadi semakin banyak tautan yang Anda miliki, semakin baik karena itu berarti banyak situs web telah merujuk ke milik Anda, dan itu menunjukkan kepada Google bahwa situs Anda kredibel dan memiliki konten berkualitas tinggi.

    Ketika Anda mengklik hasil pertama, Anda akan sampai ke halaman yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini:

    Pada gambar Anda dapat melihat tampilan yang lebih rinci dari hasil pertama. Anda juga dapat melihat teks kecil di KD yang memberikan informasi berikut:

    "Kami memperkirakan bahwa Anda akan membutuhkan backlink dari ~ 0 situs web untuk peringkat di atas 10 untuk kata kunci ini"

    Ini berarti bahwa Anda tidak memerlukan backlink dari situs web lain, untuk mendapatkan di halaman pertama. Itu bagus!

    Algoritma KD ini sangat sulit, tetapi jangan khawatir karena KD tidak mengatakan apa-apa tentang relevansi topik atau faktor on-page lainnya.