Panduan Menggunakan Plugin WooCommerce SEO 2022

Meningkatkan kinerja SEO toko WooCommerce Anda sangat penting, tetapi bagaimana Anda memulai?

Search Engine Optimization (SEO) penting karena memainkan peran penting di mana sebuah situs web muncul dalam hasil pencarian. Peringkat yang lebih tinggi memudahkan orang untuk menemukan produk Anda saat menggunakan mesin pencari.

Karena sebagian besar populasi dunia bergantung pada mesin pencari, muncul setinggi mungkin di halaman hasil mesin pencari (SERPS), adalah faktor kunci dalam keberhasilan toko Anda.

Jika Anda mengoptimalkan toko WooCommerce Anda untuk mesin pencari, Anda dapat meningkatkan pengunjung situs web dan meningkatkan konversi pengunjung ke pelanggan aktif. WooCommerce SEO

Agar toko Anda mendapat peringkat tinggi di mesin pencari, Anda perlu fokus pada kata kunci produk. Karena toko Anda terdiri dari produk-produk ini, mengoptimalkannya memberikan hasil terbaik dalam pencarian.

Idealnya, Anda perlu mengoptimalkan judul produk, deskripsi produk, konten, deskripsi meta, dan permalink.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan kata kunci di URL, permalink, deskripsi meta, konten produk, nama gambar, dan teks alt. Anda harus memasukkannya di mana mereka secara alami dan logis cocok untuk menghindari isian kata kunci.

Pada artikel ini, kami akan membagikan bagaimana Anda dapat memberi peringkat toko WooCommerce atau produk tertentu yang lebih tinggi dalam hasil mesin pencari.

Jika Anda mengikuti panduan ini, Anda akan dapat mengoptimalkan toko WooCommerce Anda untuk meningkatkan SEO-nya dan mudah-mudahan mendapatkan lebih banyak pelanggan dari mesin pencari. Gambaran Umum SEO WooCommerce

WooCommerce adalah plugin WordPress eCommerce yang memungkinkan Anda memanfaatkan Sistem Manajemen Konten (CMS) yang kuat ini sebagai toko online.

Karena WooCommerce adalah plugin open-source, Anda dapat menyesuaikan setiap aspek toko Anda. Anda juga dapat membuat ekstensi khusus untuk fungsionalitas tambahan.

WooCommerce bukan satu-satunya pilihan. Anda juga dapat menggunakan Shopify untuk membuat Toko online. Kebanyakan pemula biasanya bertanya-tanya bagaimana WooCommerce dibandingkan dengan Shopify. Mari kita bandingkan keduanya untuk melihat mana yang menonjol.

Halo! Nama saya Sujay dan saya CEO Astra.

Kami sedang dalam misi untuk membantu usaha kecil tumbuh online dengan produk perangkat lunak yang terjangkau dan pendidikan yang Anda butuhkan untuk berhasil.

Tinggalkan komentar di bawah ini jika Anda ingin bergabung dengan percakapan, atau klik di sini jika Anda ingin bantuan pribadi atau untuk terlibat dengan tim kami secara pribadi. WooCommerce vs. Shopify

Shopify adalah platform eCommerce all-in-one. Ini menyederhanakan proses pembuatan toko online, menerima pembayaran, dan mengelola inventaris. Shopify juga mengurus desain, daftar produk, SEO on-page, dan dilengkapi dengan fitur aplikasi seluler.

Karena ini adalah platform penuh, Anda tidak perlu khawatir tentang aspek teknis mengelola situs web seperti hosting web, keamanan, dan caching yang mungkin berfungsi untuk beberapa pengguna.

Paket dasar Shopify mulai dari $ 29. Anda dapat meningkatkan ke paket Shopify seharga $ 79 atau paket Shopify Tingkat Lanjut seharga $ 299 per bulan.

Ketika Anda menggabungkan WooCommerce dengan WordPress, Anda dapat membuat platform eCommerce yang mudah digunakan dan dapat disesuaikan. WooCommerce

WooCommerce sedikit lebih murah dibandingkan dengan Shopify. WooCommerce sendiri adalah plugin open-source. WooCommerce tidak memiliki pembayaran bulanan yang sedang berlangsung, yang membedakannya dari Shopify.

Perlu disebutkan bahwa banyak hal masuk ke membuka toko WooCommerce yang tidak gratis. Anda akan memerlukan nama domain, Sertifikat SSL, dan akun hosting WordPress untuk memulai toko WooCommerce. Semua ini biaya uang.

Kami merekomendasikan Bluehost sebagai host web. Bluehost menawarkan paket hosting WooCommerce khusus yang membuatnya semudah mungkin untuk mendirikan toko online.

Bluehost juga merupakan penyedia hosting resmi WordPress dan WooCommerce yang direkomendasikan. Apakah WooCommerce SEO Ramah?

Di luar kotak, WooCommerce ramah SEO. Ini berjalan di WordPress dan memiliki banyak plugin SEO untuk membuatnya lebih dari itu.

Anda dapat menggunakan plugin untuk meningkatkan SEO produk WooCommerce. Plugin seperti Yoast SEO dapat memberi Anda dorongan SEO yang lebih signifikan daripada fitur SEO Shopify. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu menyesuaikan Yoast dengan kebutuhan SEO khusus Anda.

Ketika Anda membuat toko online, Anda bertanggung jawab untuk menambahkan hal-hal seperti gambar, tema, produk, dan deskripsi produk. Anda perlu mengoptimalkan semua konten tambahan ini secara manual untuk SEO.

WooCommerce SEO adalah proses yang berkelanjutan, dan Anda perlu mempertahankannya dengan mantap sehingga penjualan dan lalu lintas Anda dapat tumbuh. Keuntungan DARI SEO

Berikut adalah beberapa manfaat SEO yang dapat dinikmati bisnis Anda dengan strategi SEO yang efektif yang akan kami bagikan dengan Anda: 1. Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna di toko WooCommerce Anda, Anda perlu memberi pelanggan Anda informasi yang relevan, foto terkait, atau video untuk mendukung teks.

Seharusnya mudah untuk menavigasi halaman web pada perangkat apa pun, menghasilkan otoritas bangunan, kesadaran merek yang lebih baik, dan tingkat konversi yang lebih tinggi. SEO Adalah Sumber Utama Prospek

Strategi masuk, seperti optimasi mesin pencari, pemasaran media sosial, dan pemasaran konten sangat efektif di toko WooCommerce mana pun.

Jika toko Anda tidak menghasilkan prospek, tetaplah bersama kami sampai akhir artikel ini, dan kami akan menunjukkan caranya. SEO Mengarah ke Tingkat Konversi Tinggi

Jika Anda mengikuti panduan dalam artikel ini, situs Anda akan peringkat. Peringkat tinggi pada hasil mesin pencari meningkatkan lalu lintas dan membantu meningkatkan tingkat konversi.

Semakin tinggi posisi Anda di halaman hasil mesin pencari, semakin mudah target pasar Anda dapat menemukan Anda. SEO Mempromosikan Manajemen Biaya yang Lebih Baik

Inbound lead dapat menurunkan biaya lead generation. Jika Anda menerapkan strategi SEO yang baik dengan benar, toko WooCommerce Anda akan berperingkat lebih tinggi. Peringkat yang lebih baik dapat membantu Anda untuk secara signifikan mengurangi anggaran bayar per klik Anda. SEO Membantu Membangun Kredibilitas Merek

Menciptakan kesadaran merek toko WooCommerce Anda sangat penting untuk mempromosikan produk yang Anda jual.

SEO memastikan bahwa mesin pencari dengan mudah menemukan produk di toko Anda. Pengguna internet dapat menjadi lebih sadar akan merek Anda dan produk atau layanan yang Anda tawarkan. SEO Dianggap Sebagai Strategi Pemasaran Jangka Panjang

SEO adalah strategi pemasaran jangka panjang yang diukur dalam beberapa bulan. Efeknya bisa berlangsung selama berbulan-bulan. Menarik Anda ke bawah daftar peringkat membutuhkan waktu kecuali pesaing lain telah memicu strategi SEO mereka. Optimasi SEO Seperti Caching Membantu Meningkatkan Kecepatan Situs Web

Penting untuk dicatat bahwa penundaan waktu pemuatan yang tinggi dapat dikenakan biaya 4,3% dari penjualan di toko WooCommerce Anda. Kecepatan secara positif mempromosikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Kecepatan membantu menghindari pengurangan kepuasan pelanggan di toko Anda. SEO Membantu Anda Mendapatkan Pangsa Pasar

Setelah prospek ini menemukan apa yang mereka inginkan di toko Anda, mereka dapat berubah menjadi pelanggan. Pelanggan yang melakukan pembelian juga dapat mendaftar untuk keanggotaan, berlangganan buletin atau terlibat dengan cara lain tergantung pada bagaimana Anda mengatur toko Anda. SEO Dapat Menggabungkan Dengan Media Sosial untuk Meningkatkan Upaya Pemasaran Anda Lebih Lanjut

Ketika pengguna internet mengenali produk di toko WooCommerce Anda, itu meningkatkan kesadaran merek. Kesadaran ini berjalan jauh, karena pelanggan dapat mengikuti Anda di media sosial dan membantu Anda menyebarkan berita.

Anda juga dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan item, penawaran khusus dan promosi lainnya dan menggunakan pengikut Anda untuk membantu menyebarkan berita. Memilih Plugin SEO WooCommerce Terbaik

Jika Anda mencari "plugin SEO WooCommerce terbaik", Anda akan menemukan banyak artikel yang menampilkan puluhan opsi.

Ini bisa sangat banyak, terutama untuk pemula.

Penting untuk dicatat bahwa Anda tidak memerlukan semua alat SEO teratas untuk peringkat lebih tinggi. Anda hanya perlu menggunakan satu plugin. Jika Anda menggunakan lebih banyak dan Anda bisa membuat konflik di antara mereka.

Sebelum Anda memilih plugin SEO Anda, pastikan Anda memahami kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Dengan semua yang dikatakan, berikut adalah pilihan ahli kami dari lima Plugin SEO WooCommerce terbaik.

Yoast SEO adalah salah satu plugin SEO terbaik yang dapat Anda gunakan untuk toko WooCommerce Anda. Plugin ini akan membantu Anda meningkatkan toko Anda melalui optimasi.

Yoast memungkinkan Anda untuk dengan mudah menambahkan judul dan deskripsi SEO ke posting dan halaman di toko WooCommerce Anda. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan metadata Open Graph.

Tag meta Grafik Terbuka adalah cuplikan kode yang mengontrol bagaimana konten ditampilkan saat dibagikan di media sosial.

Plugin ini secara otomatis menghasilkan sitemap XML untuk semua konten di toko Anda. Sitemap ini akan memudahkan mesin pencari untuk merayapi situs web Anda.

Versi premium dari plugin ini dihargai $ 89 per tahun.

Berikut adalah beberapa fitur:

  • Hal ini memungkinkan Anda untuk memiliki kontrol penuh atas remah roti situs Anda.
  • Ini secara otomatis mengatur URL kanonik untuk menghindari duplikat konten
  • Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan SEO dan analisis keterbacaan.
  • ia memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan artikel Anda untuk sinonim dan frasa terkait
Semua dalam Satu Paket SEO

All in One SEO Pack menawarkan seperangkat alat yang komprehensif untuk membantu Anda meningkatkan toko WooCommerce Anda. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menambahkan judul dan metatag SEO, peta situs gambar, peta situs XML, dan banyak lagi.