Cara Menemukan dan Mereplikasi Backlink Pesaing dalam 3 Fase Sederhana

Membangun backlink sangat penting untuk strategi dan kesuksesan SEO situs web Anda. Backlink adalah tautan yang dibuat saat situs web menautkan ke milik Anda. Dengan kata lain, situs web menambahkan tautan dalam konten mereka yang mengarahkan pengguna kembali ke situs Anda atau halaman tertentu di situs Anda. Nama lain untuk backlink adalah inbound link atau link masuk.

Jadi, mengapa backlink relevan dengan situs web Anda, dan mengapa layak menginvestasikan waktu dan energi untuk menemukan backlink pesaing dan mereplikasinya?

Jawabannya sederhana: backlink membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi di mesin pencari. Bahkan, dua faktor peringkat utama adalah tautan dan konten, yang memberi Anda ide bagus tentang seberapa signifikan backlink ke situs web Anda. Jika peringkat situs web Anda lebih tinggi, Anda mendapatkan lebih banyak tampilan dan lalu lintas, dan Anda dapat membuat situs Anda lebih menguntungkan.

Salah satu strategi membangun tautan yang efektif adalah meniru pesaing Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas replikasi backlink menggunakan tiga fase:

  • Tahap 1: Siapkan Backlink
  • Tahap 2: Temukan dan Tiru Backlink Pesaing
  • Fase 3: Tetap Di Depan Pesaing Anda

Siap untuk meniru backlink pesaing Anda? Ayo menyelam!

Mari kita lihat bagaimana Anda bisa bersiap-siap untuk mereplikasi backlink yang mencakup mempelajari dasar-dasar, mengidentifikasi pesaing Anda, dan tetap terorganisir. A) Dasar-dasar Backlink

Ada tiga aspek backlink untuk dipahami untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Jika Anda mengingat ketiga kualitas ini, Anda dapat meningkatkan peringkat situs Anda. Jumlah

Semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin baik situs Anda akan peringkat. Namun, tidak semua backlink memiliki bobot yang sama, sehingga tidak membuahkan hasil untuk membeli banyak backlink berkualitas rendah. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan penting ini dan pentingnya otoritas domain dari situs web yang menautkan kembali kepada Anda. Ragam

Idealnya, Anda ingin backlink ke situs Anda muncul di berbagai jenis situs web, mulai dari forum dan blog hingga direktori dan situs web khusus industri. Semakin banyak backlink yang Anda miliki dan semakin beragamnya, semakin baik kinerja situs Anda, terutama jika Anda memperhatikan otoritas domain. Otoritas Domain

Anda ingin backlink di situs web dengan otoritas domain tinggi. Semakin tinggi otoritas domain untuk situs web, semakin diinginkan backlink untuk situs Anda, dan semakin berat yang diberikan situs web Anda. Singkatnya, mesin pencari akan melihat situs Anda kredibel jika situs otoritatif menautkannya.

Pastikan untuk menjaga kualitas ini dalam pikiran saat Anda memulai pencarian Anda untuk backlink.

Nightwatch's Backlink Overview memberikan wawasan cepat tentang kuantitas backlink, variasi, dan otoritas domain. B) Identifikasi Pesaing Anda

Sebelum Anda mulai mencari peluang backlink, Anda perlu mengidentifikasi pesaing Anda. Ini adalah langkah pertama yang penting untuk memastikan Anda membangun profil backlink yang solid.

Anda dapat mulai dengan memisahkan pesaing Anda menjadi dua kategori: mereka yang bersaing dengan situs Anda secara keseluruhan dan mereka yang bersaing dengan Anda pada halaman tertentu atau tingkat kata kunci. Seluruh Pesaing Situs

Situs yang bersaing dengan situs web Anda secara keseluruhan bersaing dengan Anda di banyak halaman dan istilah pencarian. Mereka mungkin bukan situs yang menjual produk yang sama dengan Anda, karena kami memahami pesaing berada dalam bisnis tradisional, tetapi mereka bersaing untuk kata kunci yang sebanding.

Untuk menemukan pesaing ini, Anda dapat mencari dan mengatur domain yang bersaing dengan tumpang tindih kata kunci, yang berarti jumlah kata kunci yang dimiliki situs dengan Anda. Pesaing Halaman atau Kata Kunci Tertentu

Meskipun situs-situs ini tidak bersaing dengan Anda secara keseluruhan, mereka bersaing untuk kata kunci tertentu atau topik pencarian. Situs-situs ini mungkin atau mungkin tidak termasuk dalam ceruk yang sama dengan situs web Anda.

Untuk menemukan pesaing ini, pilih salah satu posting Anda dan cari kata kunci utama. Anda dapat memeriksa untuk melihat situs mana yang berkinerja baik untuk kata kunci itu.

Perlu diingat bahwa mungkin ada tumpang tindih antara seluruh situs dan pesaing halaman tertentu. Untuk langkah ini, fokus hanya pada situs yang bersaing dengan Anda pada tingkat halaman tertentu. c) Tetap Terorganisir

Sebelum Anda melakukan analisis pesaing, luangkan waktu sejenak untuk tetap teratur selama pelacakan backlink Anda. Spreadsheet atau lembar Google bekerja dengan baik untuk memisahkan nama domain, konten yang ditautkan situs web, dan konten di situs Anda yang dapat menggantikannya. Anda juga dapat menambahkan domain dan otoritas halaman untuk situs jika Anda mau.

Pada tahap kedua mereplikasi backlink, Anda harus meneliti profil backlink pesaing Anda secara manual dan dengan alat SEO sehingga Anda kemudian dapat mereplikasi backlink pesaing Anda. Meneliti Backlink Pesaing Anda

Sekarang setelah Anda mengenal pesaing Anda, Anda dapat mulai melihat profil backlink mereka. Untuk menemukan backlink pesaing, cari URL situs web mereka dengan alat pemeriksa backlink untuk menemukan otoritas situs mereka. Kemudian lihatlah inbound link mereka. Peluang tautan terbaik untuk dilihat adalah backlink eksternal. Kemudian Anda dapat memeriksa halaman mana yang paling populer di situs pesaing Anda.

Setelah Anda tahu posting mana yang paling populer, Anda dapat mencarinya secara terpisah untuk mencari tahu mengapa mereka begitu sering ditautkan. Anda mungkin ingin memeriksa apakah halaman menggunakan banyak gambar atau infografis, atau jika posting populer mereka memiliki panjang yang sama. Anda ingin mencari pola yang menjelaskan mengapa sebuah situs memilih untuk menautkan ke posting itu daripada yang Anda miliki pada topik yang sama.

Setelah Anda memikirkan bagaimana Anda dapat membuat konten yang lebih unggul dari pesaing Anda, Anda akan ingin mengetahui domain mana yang paling banyak berbagi backlink pesaing Anda dan apakah situs tersebut paling sesuai dengan niche atau industri Anda.

Setelah Anda melakukan analisis backlink pesaing dan mengidentifikasi situs-situs ini, Anda dapat memulai pekerjaan mereplikasi backlink pesaing Anda dan membangun profil backlink Anda sendiri.

Sekarang kita telah melihat perlunya dan keuntungan dari backlink dan mengidentifikasi pesaing, mari kita masuk ke spesifik mereplikasi backlink pesaing Anda untuk menguntungkan situs Anda sendiri. Memanfaatkan Link Beranda

Logikanya, masuk akal untuk memulai dengan beranda pesaing Anda. Tujuan Anda di sini adalah untuk mencari tahu di mana pesaing Anda telah mendapatkan backlink ke beranda mereka dan mengapa situs tersebut telah menyebutkannya dan bukan Anda.

Untuk memeriksa beranda yang disebutkan, periksa laporan analisis backlink untuk pesaing Anda dan gunakan filter dofollow untuk memungkinkan Anda melihat backlink yang terhubung ke beranda pesaing Anda. Backlink dofollow membantu peringkat situs web lebih baik dalam hasil pencarian dengan memungkinkan bot pencarian untuk mengikutinya alih-alih tautan balik nofollow, yang diabaikan oleh mesin pencari.

Sekarang setelah Anda dapat melihat backlink halaman rumah pesaing Anda, cobalah untuk mencari tahu mengapa sebuah situs memilih pesaing Anda daripada Anda. Untuk petunjuk, periksa teks jangkar, teks tautan di sekitarnya, dan judul halaman. Setelah Anda memiliki gagasan mengapa pesaing Anda mendapatkan backlink dan bukan Anda, Anda dapat memodifikasi konten Anda atau membuat konten baru yang lebih baik daripada konten mereka.

Ketika konten Anda siap, jangkau situs yang mencantumkan pesaing Anda dan beri tahu mereka apa yang dapat Anda tawarkan kepada mereka dan bagaimana Anda dapat membantu mereka. Dalam metode mereplikasi tautan ini, Anda pada dasarnya mencari tahu situs apa yang terhubung ke pesaing Anda, mengapa pesaing Anda mendapatkan tautan di atas Anda, dan kemudian menyalinnya untuk mendapatkan tautan untuk diri Anda sendiri. Buat Konten Superior Dari Pesaing Anda

Ingatlah bahwa dua faktor terpenting dalam meningkatkan peringkat pencarian Anda adalah backlink dan konten. Anda ingin memastikan Anda memiliki konten terbaik dan paling otoritatif di luar sana sehingga Anda dapat bersaing dengan pesaing Anda dan bahkan mungkin mencuri backlink mereka.

Cari tahu konten pesaing Anda yang paling populer kemudian periksa bagaimana Anda dapat membuat konten Anda lebih baik daripada mereka. Apakah Anda membutuhkan lebih banyak detail atau organisasi yang lebih baik? Banyak orang menyukai grafik, infografis, gambar, dan grafik. Menambahkan ini, jika sesuai, ke konten Anda dapat membantu mengirimkannya ke tingkat berikutnya. Temukan Situs yang Menautkan ke Beberapa Pesaing

Jika ada domain di luar sana yang terhubung ke banyak pesaing Anda, Anda pasti ingin disertakan di situs itu. Ketika Anda mencocokkan satu situs dengan sekelompok pesaing Anda, kemungkinan besar hub tautan, yang merupakan tempat yang bagus untuk membangun tautan.

Hub tautan dapat berbentuk forum, blog yang mencakup niche Anda, atau direktori dan komunitas khusus industri. Situs-situs ini melihat banyak lalu lintas dari pelanggan potensial situs web Anda, jadi sangat penting untuk mendapatkan backlink di domain ini.

Catatan singkat di forum: jangan abaikan mereka! Ada banyak pelanggan potensial yang pasti tertarik dengan situs Anda nongkrong di forum. Tulis Posting Tamu untuk Situs yang Sama dengan Pesaing Anda

Posting tamu adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan backlink berkualitas untuk situs Anda. Seringkali, ketika Anda menulis posting tamu untuk blog, mereka akan memberi Anda tautan byline dengan imbalan konten, yang berarti Anda secara otomatis mendapatkan backlink.