Cara Mencegah Situs Web Bisnis Anda Dari SEO Negatif

SEO negatif adalah ancaman nyata bagi peluang situs web untuk mencapai peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian teratas. Jika penggunaan backlinking, spamming, dan malpraktek lainnya terus berlanjut, mereka dapat membahayakan situs web dan bisnis pesaing dalam banyak hal.

SEO negatif adalah tentang penggunaan banyak malpraktek yang terkait dengan praktik pengoptimalan. Ini bertujuan untuk menurunkan peringkat situs web bisnis atau individu saingan. Ketika peringkat situs pesaing turun, yang lain mendapat manfaat darinya, yang merupakan tujuan dari praktik SEO ilegal ini.

Anda dapat melindungi situs web bisnis Anda dari SEO negatif dengan menggunakan teknik di bawah ini:

  • Meretas situs web
  • Membangun ratusan link berbahaya ke situs
  • Mendistribusikan konten dengan menyalinnya
  • Kata kunci seperti poker online dan Viagra menunjuk ke situs web
  • Penghapusan backlink terbaik dari situs web
  • Merusak reputasi online dengan membuat profil sosial palsu.

Tidak ada keraguan bahwa teknik optimisasi mesin pencari negatif memiliki dampak merusak sendiri pada situs web dan bisnis. Hal ini dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan bagi pemilik situs web. Juga akan ada hilangnya visibilitas pencarian organik.

Selama beberapa tahun terakhir, industri SEO mengalami banyak perubahan. Sebagian besar pemasar online telah menyusun rencana baru untuk menentukan peringkat halaman web mereka lebih tinggi dalam hasil pencarian Google. Oleh karena itu, bukan tugas yang mudah bagi pemasar digital untuk memberi peringkat situs web tinggi untuk kata kunci yang kompetitif.

Ada suatu masa ketika banyak profesional optimasi berlatih BLACK HAT SEO. Kemudian, menjadi lebih sulit untuk menggunakan cara-cara palsu karena pembatasan baru dari Google. Hasil peringkat, oleh karena itu, menjadi lebih sulit untuk dicapai. Sekarang, tren baru SEO negatif telah muncul dengan cepat selama bertahun-tahun sebagai cara lain yang tidak etis.

Kali ini bertujuan untuk menurunkan peringkat situs web bisnis saingan. Sementara praktik topi hitam diterapkan untuk memberi peringkat situs web sendiri, teknik pengoptimalan negatif adalah tentang menurunkan peringkat situs pesaing menggunakan cara yang tidak adil.

Oleh karena itu, SEO negatif pada akhirnya merusak prospek situs web Anda untuk mencapai peringkat pencarian teratas. Ini, pada gilirannya, merugikan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa dasar-dasar untuk mencegah situs Anda dari menjadi korban negatif SEO01. Lakukan audit rutin terhadap tautan Anda

Setiap bisnis harus mengaudit tautan secara teratur sehingga tidak pernah jatuh ke dalam perangkap yang diletakkan oleh SEO negatif. Cara terbaik untuk melarikan diri dari serangan ini adalah dengan memantau profil tautan Anda. Anda kemudian dapat mengetahui aktivitas yang mencurigakan tepat pada waktunya.

Banyak pemilik situs web memeriksa grafik tautan mereka. Jika grafik menunjukkan penurunan atau lonjakan yang tiba-tiba, itu mungkin hasil dari beberapa aktivitas berbahaya. Ini bisa menjadi awal dari spam pertanian tautan, yang, jika tetap tidak terkendali, dapat memberi Anda ribuan tautan dengan teks jangkar ke beberapa situs yang tidak diinginkan. Akibatnya, peringkat situs web Anda akan turun untuk kata kunci utama. Anda akan kehilangan ratusan kunjungan baru dari pelanggan potensial Anda. Jika Anda berhati-hati, Anda bahkan dapat mencantumkan domain yang menyerang.

Jika Anda menemukan beberapa aktivitas berbahaya yang terjadi, Anda harus menggunakan alat Disavow Links google. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat memberi tahu Google bahwa Anda tidak ingin tautan tertentu dari situs eksternal dan bahwa mesin pencari tidak boleh menggunakan tautan ini untuk memberi peringkat situs web Anda.

Situs Anda mungkin juga menderita karena seseorang telah mengubah konten Anda dan menambahkan tautan spam ke dalamnya. Tautan ini hanya dapat dilihat dengan secara teratur mengaudit situs web Anda. Gunakan perangkat lunak audit tautan, menyewa agen pembuat tautan atau melakukan pekerjaan secara manual untuk memastikan kesehatan backlink yang lebih baik. Mencari desain website?

Kami telah membantu ribuan pemilik bisnis dari seluruh dunia dengan kebutuhan desain grafis mereka seperti desain logo, desain situs web, posting media sosial, spanduk dan banyak lagi.
Dapatkan Desain Situs WebMemud kutipan gratis02. Periksa Kecepatan Situs Web Anda

Jika situs web bisnis Anda memuat dengan lamban tanpa alasan yang jelas, maka beberapa aktivitas mencurigakan mungkin terjadi di latar belakang. Dianjurkan untuk menggunakan perangkat lunak merangkak untuk mengetahui masalahnya. Jika Anda tidak dapat menentukan alasan untuk memperlambat situs, maka merangkak yang kuat bisa menjadi pelakunya. Perayapan yang kuat membuat beban server Anda berat. Ini akan memperlambat kecepatan beban situs web Anda.

Terkadang, kesalahan dalam desain halaman web juga dapat memperlambat kecepatan pemuatannya. Tetapi jika desain tidak memiliki kesalahan seperti gambar dan konten berat, maka cari spam.

Anda kemudian harus mencari tahu sumber beban yang datang ke situs web Anda. Hubungi webmaster atau perusahaan hosting Anda untuk mengetahui sumbernya.

03. Temukan Apakah Seseorang Mengikis Konten Anda

Cara penipuan lain untuk menurunkan peringkat situs web adalah menghapus kontennya. Dalam upaya jahat ini, orang-orang SEO negatif akan mengangkat konten dari situs Anda. Kemudian, mereka akan menempelkan konten di situs web mereka. Para penyerang mengklaim bahwa konten ini adalah milik mereka sendiri dan asli. Seiring dengan serangan pertanian tautan, konten semacam itu spam situs Anda.

Masalahnya muncul ketika Google ditipu untuk melihat konten yang disalin sebagai asli dan mengindeksnya sebelum konten Anda. Dalam hal ini, mesin pencari akan mendevaluasi halaman Anda. Peringkat situs web Anda mungkin turun karena tindakan ini. Google dapat menghukum situs Anda, dan Anda mungkin kehilangan peringkat.

Ada beberapa alat yang tersedia untuk membantu Anda tetap aman dari upaya penghapusan konten Anda. Alat yang umum digunakan adalah Copyscape. Anda dapat memasukkan URL konten Anda di perangkat lunak untuk mengetahui apakah ada duplikat konten Anda di web.

Jika Anda mengetahui tentang konten Anda yang dijiplak, langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa webmaster menghapus konten. Jika mereka menolak, ambil tindakan langsung dengan melaporkannya ke Google. Yang perlu Anda lakukan adalah mengisi formulir Penghapusan Hak Cipta Google untuk melaporkan duplikasi konten. Periksa Ulasan Negatif

Apakah seseorang memberikan nama buruk untuk produk atau layanan Anda dan merusak citra merek Anda? Pesaing Anda mungkin secara aktif terlibat dalam membawa keburukan pada nama perusahaan Anda. Senjata untuk mewujudkan tujuan ini adalah menulis ulasan negatif tentang apa yang Anda tawarkan kepada pelanggan Anda. Ulasan seperti itu sebagian besar menyakitkan ketika ada banyak dari mereka di web. Jika Anda menemukan banyak pendapat negatif tentang perusahaan Anda, itu adalah tanda bahwa seseorang telah meluncurkan kampanye melawan bisnis Anda.

Upaya ini juga menciptakan identitas merek negatif yang lebih merusak bisnis Anda. Untuk menghilangkan upaya tersebut, cara yang efektif adalah dengan mengevaluasi daftar Google Bisnisku Anda. Anda juga harus menggunakan perangkat lunak daftar media sosial untuk mengetahui tentang serangan terhadap bisnis Anda di saluran sosial.

Hanya pergi ke Google Maps dan mencari bisnis Anda. Dapatkan bisnis Anda di hasil pencarian. Kemudian, klik Tinjau Ringkasan lalu ke #Ulasan di panel. Ketika Anda menemukan ulasan negatif atau palsu, tandai mereka. Kemudian, isi formulir laporan untuk melaporkan masalah ini ke Google.05. Awasi CTR

Rasio klik-tayang, yang disebut CTR, adalah cara untuk mengetahui berapa banyak orang yang mengunjungi iklan Anda dan berapa banyak dari mereka yang benar-benar mengkliknya. Ini membantu Anda menilai salinan iklan Anda karena kualitas kontennya dan kemampuannya untuk mengarahkan lalu lintas.

Tetapi penyerang menggunakan ini untuk meningkatkan rasio pentalan Anda. Mereka biasanya memprogram bot dengan tujuan menargetkan beberapa kata kunci. Kemudian, mereka akan mengklik salinan iklan Anda dan langsung bangkit kembali ke halaman hasil mesin pencari. Jadi, ketika kata kunci mengarah ke situs pesaing, itu memantul jauh dari situs. Akibatnya, tingkat bouncing situs meningkat secara salah. Ini memiliki dampak buruk pada peringkat situs di SERP.

Satu-satunya cara untuk mendeteksi serangan ini adalah dengan memantau CTR kata kunci Anda secara teratur. Untuk melakukan ini, Anda harus masuk ke Google Search Console. Kemudian, klik Lalu Lintas Pencarian dan kemudian Cari Analytics. Anda kemudian dapat memiliki RKPT dari semua kata kunci Anda. Setelah penilaian, jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan, Anda harus segera menghubungi Google untuk menolak tautan yang menyerang. Periksa Peringkat Situs Anda

Jika peringkat SERP situs Anda turun terus menerus untuk kata kunci utama Anda, itu adalah tanda bahwa beberapa praktik SEO negatif sedang terjadi terhadap situs web bisnis Anda. Jika seseorang membuat beberapa perubahan pada robot.txt, ia memiliki potensi mendatangkan malapetaka pada strategi SEO Anda yang diterapkan dengan hati-hati.

Jika itu yang terjadi dengan situs Anda, yang perlu Anda lakukan adalah menyampaikan upaya jahat Google yang mengatakan bahwa itu harus segera dan benar-benar mengabaikan halaman situs penting Anda. Anda bahkan dapat meminta untuk mengabaikan seluruh situs web Anda.

Untuk melacak peringkat situs Anda secara teratur, gunakan alat seperti Rank Tracker yang memberi tahu Anda tentang penurunan peringkat. Anda dapat menjadwalkan alat untuk memberi Anda laporan peringkat setiap hari atau setiap minggu. Anda kemudian harus mencari statistik perayapan di akun Google Search Console untuk memeriksa robot Anda.txt.07. Cari Akun Media Sosial Palsu